Artikel Pilihan

Manfaat Pohon Palem Ekor Tupai Dalam Kehidupan Sehari-Hari

ciri ciri pohon palem

Pohon palem ekor tupai adalah salah satu jenis palem yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Pohon palem ekor tupai bisa ditanam di kantor, taman, rumah atau trotoar. Pohon palem yang ditanam di pinggir jalan akan membuat teduh, karena memiliki bentuk daun yang lumayan lebar dan memiliki tinggi pohon yang ideal.

Penamaan pohon palem ekor tupai didasarkan pada bentuk daunnya yang menyerupai ekor tupai. Pohon palem ekor tupai menjadi pesaing utama pohon palem raja, karena sama-sama menjadi tanaman yang dibutuhkan untuk industri. Persamaan yang mencolok antara pohon palem raja dengan pohon palem ekor tupai adalah sama-sama bisa tumbuh tinggi, apabila ditanam di ruang terbuka.

Manfaat Pohon Palem Ekor Tupai Dalam Kehidupan Sehari-Hari

1. Untuk Tanaman Rumah

ciri ciri pohon palem ekor tupai
Sumber: 4.bp.blogspot.com
Dengan memiliki pola hidup yang tidak sensitif, tentu memudahkan pohon palem ekor tupai untuk di eksplor penggunaannya. Dalam kehidupan sehari-hari, pohon palem bisa ditanam sebagai tanaman rumah yang ramah lingkungan dan pohon palem ekor tupai yang ditanam di pot, bisa ditambahkan dengan tanaman kecil yang nantinya akan membentuk sebuah border.

Pohon palem ekor tupai yang disimpat di pot dalam rumah, tentu akan menghasilkan pemandangan yang indah dan akan membuat pohon palem terlihat indah bahkan menawan. Pohon palem ekor tupai tidak terlalu tergantung dengan cahaya matahari dan penyiramanpun tidak perlu terlalu sering, bisa disesuaikan dengan kondisi fisik tanamannya.

2. Untuk Tanaman Perkantoran

Manusia memang harus bekerja untuk memenuhi semua kebutuhan hidupnya dan pekerjaan pasti dilakukan di sebuah gedung perkantoran. Setidaknya dihabiskan 8 jam untuk bekerja di kantor, karena kantor menjadi rumah kedua bagi para pekerja dan lingkungan udara perkantoran harus dijaga dengan baik, supaya tidak menimbulkan penyakit.

Banyak sekali pemilik perusahaan yang sudah paham dengan kondisi yang dialami para pekerja dan berinisiatif untuk melakukan penghijauan di kantor. Salah satu tanaman yang cocok disimpan di daerah perkantoran adalah pohon palem ekor tupai, karena bisa membuat udara dalam kantor menjadi lebih segar dan nuansa alami akan sangat terasa.

Baca Juga :

Kini banyak juga pihak pemerintah kota yang memberikan perhatian khusus pada perusahaan yang mau menyediakan ruang hijau di tempat kerjanya. Tentu dengan penghijauan yang dilakukan, akan membuat para pekerja lebih sehat. Pohon palem ekor tupai menjadi solusi yang tepat untuk menghadirkan oksigen yang bagus untuk kesehatan.

Dengan menyimpah beberapa pohon palem ekor tupai di berbagai sudut ruangan kerja, maka para pekerja bisa bekerja dengan nyaman dan semangat kerja akan terjaga konsisten, apabila kondisi tubuh selalu sehat. Perawatan pohon palem ekor tupaipun tidak ribet, karena proses penyiraman dan pemupukan hanya dilakukan sesekali saja.

3. Untuk Tanaman di Taman

Ketika memiliki sebuah rumah, tentu anda menginginkan konsep rumah yang memiliki taman terbuka hijau. Selain untuk menyimpan berbagai perlengkapan bermain, taman juga seringkali dipakai untuk menanam berbagai jenis tanaman. Pohon palem ekor tupai menjadi tanaman yang sangat tepat ditempatkan dalam sebuah taman dekat rumah.

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis dengan kondisi taman yang kecil, tentu sangat cocok menanam pohon palem ekor tupai. Untuk bisa menanam pohon pelem ekor tupai memang tidak perlu media yang terlalu luas, karena tanaman ini bisa dikredilkan menjadi tanaman hias. Untuk menunjang pertumbuhan pohon palem ekor tupai, sebaiknya tanam berbagai tumbuhan kecil disekeliling pohon palemnya.


4. Untuk Tanaman di Trotoar

Masyarakat yang menggunakan pohon palem ekor tupai untuk trotoar memang sangat banyak, karena tidak hanya untuk menambah keindahan pinggir jalan saja. Pohon palem ekor tupai bisa dijadikan sebagai pembatas jalan yang efektif dan penanamannya tidak perlu terlalu renggang. Pohon palem ekor tupai bisa berdiri kokoh di pinggir jalan, karena kuat terhadap berbagai hembusan angin.

Pohon palem ekor tupai juga memiliki anti body yang bagus untuk menangkal berbai serangan dari polusi udara dan salah satunya asap knalpot kendaraan. Curah hujan yang tinggi juga tidak akan membuat pohon palem ekor tupai mudah roboh, tak heran banyak yang menyukai tanaman ini untuk dijadikan tanaman trotoar atau pembatas pinggir jalan.

Sekian bahasan lengkap mengenai manfaat pohon palem ekor tupai dalam kehidupan sehari-hari dan semoga semua artikelnya bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Pohon Palem Ekor Tupai Dalam Kehidupan Sehari-Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel