Artikel Pilihan

Kelebihan Pohon Palem Bambu yang Penting Untuk Diketahui

Ciri Ciri Pohon Palem Bambu

Pohon palem bambu adalah jenis tanaman yang biasanya hidup bergerombol dan keberadaannya seringkali mudah ditemukan, karena pohon palem bambu juga bisa merambat. Daya rambat pohon palem bambu lumayan cepat dan panjang. Pohon palem bambu memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis pohon lain.


Kelebihan Pohon Palem Bambu yang Penting Untuk Diketahui

1. Ditanam Dalam Ruangan

Pohon palem bambu adalah jenis palem yang bisa disimpan dalam ruangan tertutup. Penggunaan pohon palem bambu seringkali terlihat di sudut ruangan yang ada di bioskop-bioskop. Penggunaan pohon palem bambu bukan tanpa alasan, karena pohon palem bisa membuat kondisi udara menjadi lebih bersih dan menghindarkan adanya pengendapan udara kotor.

Penggunaan pohon palem bambu juga sangat cocok di bagian dalam rumah, karena perawatan pohon palem ini tidaklah terlalu sulit dan pohon palem bambu juga bisa menjaga kondisi udara dalam rumah. Bagi anda yang berada di rumah bersama dengan anggota keluarga, sebaiknya tanamlah pohon palem bambu untuk menstabilkan kesehatan udara di dalam rumah.



2. Disukai Jasa Rental Tanaman

Ciri Ciri Pohon Palem Bambu
Sumber: bukalapak.com
Untuk melangsungkan sebuah acara besar, tentu harus disiapkan berbagai kebutuhannya. Pohon palem bambu menjadi tanaman yang dibutuhkan dalam berbagai acara seperti acara pernikahan, acara pertemuan dan acara lainnya. Jasa rental tanaman membutuhkan pohon palem untuk disimpan di berbagai sudut ruangan dalam sebuah acara, agar perjalanan acara berlangsung dengan lancar.

Pohon palem bambu bukan hanya enak untuk dilihat, namun pohon palem bambu juga bisa mengatasi serangan udara yang dihasilkan dari AC. Pohon palem bambu juga bisa menyerap berbagai udara yang tidak sehat, sehingga kondisi udara tetap terjaga dengan baik. Sebuah acara yang memakai pohon palem bambu sebagai salah satu hiasan nya akan memiliki kondisi udara yang sehat.

3. Gampang Adaptasi

Pohon palem bambu menjadi jenis pohon palem yang sangat cepat dalam melakukan adaptasi dalam sebuah lingkungan, tak heran penerapannya bisa di berbagai lokasi. Dengan hadirnya pohon palem bambu, tentu kondisi udara akan lebih sehat dan berbagai radikal bebas yang menyebar di udara, akan terserap oleh tanaman palem bambu.


4. Mampu Menyerap Udara Kotor

Udara kotor adalah sebuah kondisi yang bisa dihasilkan oleh berbagai faktor seperti pembakaran hutan, asap kendaraan, asap rokok, asap pabrik dan berbagai kotoran lainnya. Dengan menanam pohon palem bambu, tentu berbagai jenis debu dapat terserap dengan baik dan saat melihat banyak debu yang menempel pada daun, hal itu mungkin menjadi proses penyerapan yang dilakukan pohon palem bambu.
Ciri Ciri Pohon Palem Bambu
Sumber: bukalapak.com

5. Mudah dipadukan

Karakter tumbuh pohon palem bambu memang berdiri tegak, meskipun daunnya seringkali merumpun. Dengan karakter yang tegak dan berumpun, maka pohon palem bambu akan mudah dipadukan dengan berbagai konsep taman. Setiap taman yang akan dibentuk, tentu akan memiliki karakter yang berbeda dan memiliki cara desain yang berbeda.

6. Dipakai Untuk Garis Pembatas Tanah

Untuk menandai ukuran sebuah tanah menjadi sebuah hal yang lumayan sulit, karena hal yang berkaitan dengan tanah sangatlah sensitif. Pohon palem bambu bisa dipakai untuk menandai batas tanah dan pohon palem bambu menjadi ciri yang sangat mudah dideteksi. Jika menandai batas tanah hanya dengan bambu tentu tidak akan aman, karena bisa digeser dengan mudah dan dengan pohon palem bambu, maka kecurangan tidak akan terjadi.



7. Mencegah Banjir

Banjir adalah sebuah fenomena alam yang sangat ditakutkan, karena bisa merusak berbagai sendi kehidupan masyarakat. Jakarta menjadi salah satu kawasan yang ditemukan banyak banjir, karena jumlah penduduknya padat. Pohon palem bambu menjadi salah satu tanaman yang bisa mencegah banjir, karena mampu menyerap air dengan sangat baik.


8. Mudah Ditanam

Tanaman yang mudah ditanam tentu akan memiliki cara perawatan yang mudah juga, namun untuk mencari tanaman yang mudah ditanam bukan perkara yang mudah. Pohon palem bambu adalah salah satu jenis tanaman yang sangat mudah ditanam dan proses perawatannya sangat simpel. Tak hanya itu, pohon palem bambu juga bisa diaplikasikan ke berbagai media tanam.

Demikian ulasan lengkap mengenai kelebihan pohon palem bambu dan semoga semua bahasannya mampu memberikan manfaat untuk pembacanya.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Pohon Palem Bambu yang Penting Untuk Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel