Artikel Pilihan

Keunggulan Pohon Palem Jari yang Wajib Diketahui

Ciri Ciri Pohon Palem Jari

 Pohon Palem jari adalah salah satu jenis palem yang termasuk dalam suku arecaceae. Pohon palem jari sering dijadikan tanaman hias, karena memiliki bentuk yang unik. Pohon palem jari juga menjadi jenis palem yang sangat mudah ditemukan dan keberadaannya hampir ada diseluruh dunia. Indonesia menjadi salah satu tempat populasi pohon palem jari.

Penyebab populasinya yang sangat luas, karena proses adaptasi yang dilakukan pohon palem jari sangatlah cepat. Untuk membudidayakan pohon palem jari tidaklah terlalu sulit, karena proses perawatannya terbilang sangat simpel. Pohon palem jari memang dibudidayakan di hampir seluruh dunia, terutama di daerah yang memiliki tingkat keteduhan tinggi seperti Indonesia.

Ekologi dan Penyebaran Pohon Palem Jari

Pohon palem jari memang bisa tumbuh di di sebuah daerah yang tinggi atau rendah dan pohon palem jari bisa tumbuh dengan baik, apabila ditempatkan pada ketinggian 50 sampai 500 meter diatas permukaan laut. Kemudahan pohon palem jari beradaptasi dengan iklim Indonesia, menjadikan pohon ini sangat berlimpah populasinya di Indonesia.



Karakteristik pohon palem jari yang tumbuh di dataran rendah biasanya memiliki pertumbuhan yang lebih cepat dan kondisi daun akan terlihat lebih cerah, namun tekstur daunnya kurang tebal. Sedangkan pohon palem jari yang ditanam di dataran tinggi akan memiliki pertumbuhan yang lebih lambat dan warna daun akan terlihat lebih tua, namun tekstur daunnya agak tebal.


Keunggulan Pohon Palem Jari

1. Bisa Ditanam Dalam Ruangan

Penggunaan ac atau kipas dalam sebuah ruangan sangatlah penting, karena seringkali ruangan akan terasa panas dan AC dengan kipas memang memiliki karakteristik yang berbeda, namun tujuannya sama untuk menyejukan ruangan. Dengan menyimpan pohon palem jari tentu akan lebih sehat, karena pohonnya memiliki sifat yang bisa menahan berbagai hawa dingin yang ditimbulkan ac atau kipas angin.
Ciri Ciri Pohon Palem Jari
Sumber: gardener.id
Bagi anda yang memiliki rumah dengan konsep minimalis, tentu sangat cocok memilih pohon palem jari untuk tanaman hias di rumah dan bukan hanya tampilannya yang keren, tapi manfaatnya juga bagus untuk kesehatan. Dengan udara yang bersih, tentu anda akan terhindar dari berbagai jenis penyakit dan udara yang bersih bisa membuat imun tubuh terjaga dengan baik.

2. Daya Tahan Kuat

Setiap jenis tanaman memang memiliki karakter yang berbeda, ada yang kuat terhadap berbagai serangan hama dan virus tanaman, namun banyak juga yang sensitif terhadap berbagai gangguan. Tanaman yang sensitif tentu akan membuat bingung pemiliknya, karena akan sulit untuk dikembangkan dengan normal dan kemungkinan terburuk tanaman akan cepat mati.

Daya tahan pohon palem jari memang sangat kuat, jika dibandingkan dengan jenis tanaman palem lainnya. Pohon palem jari bisa menjaga tubuhnya dari serangan angin ac selama beberapa tahun dan pohon palem jari juga bisa menyerap berbagai kotoran yang muncul di udara. Semakin banyak pohon palem jari yang ditanam, maka akan semakin sehat udaranya.

3. Bisa Ditanam di Taman

Taman memang menjadi komponen penting dalam sebuah lingkungan, karena taman menjadi tempat bersantai yang sehat dan biasanya udara di taman akan terasa sejuk, karena banyak tanaman yang tumbuh di taman. Pohon penghias tanaman memang sangatlah banyak dan setiap pohon hias di taman haruslah bisa beradaptasi dengan baik terhadap kondisi taman.
Ciri Ciri Pohon Palem Jari
Sumber: tokopedia.net
Pohon palem jari bisa ditanam di sebuah tanam untuk berbagai keperluan seperti pembatas taman atau mempercantik nuansa di taman. Dengan hadirnya pohon palem jari di taman, pandangan mata akan tersamarkan dan semua daun yang dimiliki pohon palem jari biasanya akan saling menutupi, sehingga menimbulkan samar bagi yang melihatnya.



4. Bisa Dipakai Untuk Dekorasi

Menikah adalah impian yang diinginkan semua pasangan dan tujuan menikah adalah untuk menyempurnakan agama. Persiapan untuk melangsungkan pernikahan bukanlah perkara gampang dan salah satu hal yang dipersiapkan adalah menentukan WO. Salah satu tugas WO adalah melakukan dekorasi pelaminan, sehingga pelaminan terlihat lebih menarik.

Pohon palem jari menjadi komponen pelengkap yang selalu dipasang di sekitaran pelaminan dan dengan menggunakan pohon palem jari, maka nuansa alam akan sangat terasa di sekitaran pelaminan.

Itulah bahasan lengkap mengenai keunggulan pohon palem jari dan semoga semua bahasannya memberikan manfaat untuk para pembaca.

Belum ada Komentar untuk "Keunggulan Pohon Palem Jari yang Wajib Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel