Artikel Pilihan

Kegunaan Bunga Sakura Untuk Kecantikan Wajah

Ciri Ciri Pohon Sakura

Selain daripada keindahan fisiknya, pohon sakura pun memiliki beberapa fungsi bagi kehidupan manusia. Dari bentuk sakura yang indah, kita dapat memperoleh banyak manfaat, terutama dalam bidang kecantikan. Industri kecantikan seolah tidak pernah padam dengan berbagai inovasi baru yang dikeluarkan tiap harinya.

Penggunaan bahan yang belum pernah dipikirkan akan selalu mengundang perhatian, termasuk di dalamnya sakura. Banyak perusahaan yang kini mengembangkan bahan dari bunga sakura untuk berbagai jenis produk kecantikan. Anda bisa menemukan lipstik, bedak, masker, dan banyak produk kecantikan lainnya.

Nah, ada beberapa elemen penting yang dapat diambil dari pohon sakura sendiri. Berikut, adalah penjelasan dari kegunaan bunga sakura untuk kecantikan wajah.

Ekstrak Bunga Sakura

Tentu tidak semua bagian dari pohon sakura bisa dimanfaatkan. Dari total keseluruhan bentuk pohon, yang dimanfaatkan hanya bagian bunga dan daun saja untuk dijadikan sebagai ekstrak bunga sakura. Ekstrak inilah yang sangat berguna bagi kesehatan kulit manusia. Dan selama penggunaannya untuk berbagai jenis produk kosmetik sejauh ini, tidak ada efek samping penggunaanya.



1. Pelembab Kulit

Salah satu kegunaan sakura untuk kecantikan wajah adalah untuk melembabkan kulit yang kering. Setiap harinya kulit akan terpapar oleh debu atau asap yang berasal dari kendaraan. Tak jarang hal ini bisa membuat kulit menjadi kering, dan dapat menimbulkan peradangan apabila tidak segera diobati.

Nah, salah satu kegunaan sakura adalah adanya zat dengan manfaat melembabkan kulit yang kering. Kulit yang terhidrasi bisa terlihat lebih segar, terawat, dan kenyal. Cocok digunakan untuk penggunaan harian. Anda dapat menggunakan pembersih muka dengan kandungan sakura yang banyak dijual di pasaran.

2. Melindungi wajah dari radikal bebas

Radikal bebas yang berlebihan dapat membuat wajah tampak lebih kusam dan lebih gelap karena adanya noda-noda hitam di seluruh permukaan kulit. Ekstrak sakura dapat mengatasi hal tersebut dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga, wajah anda pun dapat lebih terawat dari radikal bebas.

Adanya kadar antioksidan tinggi ini dapat membersihkan wajah anda dari noda hitam yang mengganggu, serta mencegah wajah anda dari penuaan dini. Wajah anda bisa terlihat semakin kencang dan berkilau dengan pemakaian yang rutin. Anda bisa menggunakan produk krim wajah atau masker dengan kandungan ekstrak sakura.
Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: s2.best-wallpaper.net

3. Sebagai obat alami anti komedo

Bagi anda yang khawatir akan komedo yang menumpuk di wajah anda, terutama di bagian hidung yang terkenal sebagai sarang komedo, ada baiknya anda mulai menggunakan produk kecantikan yang memiliki kandungan ekstrak sakura. Hal ini berkaitan dengan pori-pori kulit. Pori-pori kulit yang besar menimbulkan berbagai kotoran masuk, sehingga bisa mengakibatkan komedo.

Daripada mengorek paksa komedo anda menggunakan penyedot, alangkah baiknya anda merawat kulit anda untuk jangka panjang. Ekstrak sakura ini dapat memperkecil pori-pori kulit anda. Hasilnya, kulit bisa menjadi lebih halus dan terawat. Pori-pori wajah yang kecil pun bisa memudahkan anda untuk mengaplikasikan make up.

4. Kadar kolagen yang tinggi

Ekstrak sakura juga terkenal akan kandungan kolagen yang cukup tinggi. Biasanya, produk-produk ini dapat dijual dalam bentuk pil, masker, maupun krim wajah yang bisa diaplikasikan ke wajah anda. Kandungan kolagen yang tinggi juga dapat memberikan nutrisi tambahan pada wajah, membuatnya lebih kenyal dan juga lebih lembut dari sebelumnya.



Nah, sakura dapat menjadi kolagen alami bagi tubuh anda. Daripada anda mengonsumsi obat-obat maupun menyuntikkannya ke tubuh, jauh lebih baik menggunakan bahan-bahan yang natural. Selain membuat kulit lebih halus, kadar kolagen yang cukup juga bisa membantu anda mempertahankan wajah anda agar terlihat awet muda. Kulit yang kaya akan kolagen akan menjadi kencang dan terhindar dari keriput yang berlebih.

Efek Samping

Penggunaan ekstrak sakura sendiri sejauh ini tidak ditemukan adanya efek samping, pada kulit yang normal atau kulit dengan kondisi tertentu. Karena kadar resiko yang sangat kecil ini, banyak produsen kosmetik yang memanfaatkan sakura sebagai bahan-bahan produksi kosmetik yang bernilai. Brand-brand besar pun mengeluarkan produk kecantikan sakura yang eksklusif pada musim tertentu.

Belum ada Komentar untuk "Kegunaan Bunga Sakura Untuk Kecantikan Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel