Artikel Pilihan

Jenis-jenis Bunga Paling Mahal

Hadiah terindah yang dapat diberikan pada orang terkasih adalah bunga. Misalnya, bunga matahari, bunga mawar, bunga lily, dan bunga baby breath. Keindahan beberapa bunga berikut ini sebanding dengan harganya yang terbilang mahal. Bahkan, angka yang dibandrol berkisaran ratusan hingga jutaan rupiah. Apabila memiliki budget lebih tidak ada salahnya memberikan kepada orang terkasih.

1. Lily of the Valley

ciri ciri pohon bunga lily

Bagi masyarakat Indonesia Lily of the Valley dikenal dengan nama bakung gunung. Tanaman bunga ini hanya tumbuh di dataran Eropa ketika musim semi, tepatnya pada bulan Mei. Adapun makna dari bunga ini adalah kebahagiaan dan kemurnian. Aroma yang dikeluarkan dari Lily of Valley sangat harum khas.

Salah satu keluarga kerajaan Inggris Kate Middleton pernah membawa buket bunga Lily of the Valley ketikahari pernikahannya. Sayangnya, bunga ini tergolong tanaman beracun jika dikonsumsi. Untuk setangkai bunga Lily of Valley dibandrol dengan harga Rp.500 ribu.

2. Oriental Lily

Banyak yang menjuluki bunga satu ini dengan nama Lily Stargazer. Tampilan bunganya sangat cantik selaras dengan wangi harum yang dikeluarkan. Termasuk kategori bunga langka di Indonesia dan harga setangkainya sekitar Rp. 500 ribu. Oriental Lily tidak seperti Lily umumnya karena agar bunganya mekar memakan waktu satu tahun.

3. Adenium

Bunga Adenium mungkin cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Corak bunga sangat cantik dan berwarna-warni sesuai jenisnya. Untuk membeli setangkai bunga Adenium hanya menghabiskan Rp. 90 ribu. Berbeda dengan bongol Adenium disinyalir memiliki harga lebih tinggi karena mampu mencapai Rp. 50 juta.

4. Hortensia

ciri ciri pohon bunga hortensia
Sumber: idntimes.com
Bunga Hortensia terkenal dengan kecantikan bunga dan warnanya. Selain itu, Hortensia juga dapat tumbuh di Indonesia, seperti warna pink, putih, biru, dan violet. Untuk setangkai Hortensi harganya kisaran Rp. 80 ribu hingga Rp 100 ribu. Bunga Hortensia rupanya dapat dibudidayakan sendiri di rumah, cukup dengan membeli bibitnya saja.

Baca Juga :

5. Tulip

Siapa tidak mengenal bunga Tulip yang tumbuh subur di Indonesia. Banyak pula yang membudidayakan bunga Tulip karena dianggap sebagai salah satu bunga tercantik. Disamping itu, bunga Tulip juga dibandrol dengan harga yang tidak murah untuk satu bouquet.

Pilihan warnanya juga bervariasi, mulai dari warna ungu, kuning, merah, dan putih. Apabila ingin membawa pulang satu boquet bunga Tulip, siap-siap untuk merogoh kocek senilai Rp. 1 juta hingga Rp. 2 juta. Bunga ini sangat cocok diberikan kepada orang terkasih saat hari spesialnya.


6. Anggrek Hitam Papua

Bagi masyarakat Indonesia, memelihara Anggrek putih merupakan hal biasa. Warna bunga anggrek lain yang sering ditemui antara lain merah dan merah muda. Nah, untuk bunga Anggrek Merah ini tergolong langka dan habitatnya hanya ada di Papua. Di wilayah tersebut sendiri juga sulit menemukan jenis Anggrek Hitam.

Hal inilah yang menjadikan bunga Anggrek Hitam Papua dibandrol dengan harga mahal. Bunga ini dapat dengan mudah dikenali dari kelopaknya yang berwarna hitam. Sementara, putik bunga berwarna merah muda nan cerah. Peminatnya semakin banyak menyebabkan budidaya Anggrek Hitam Papua semakin gencar. Untuk harga tanaman bunga Anggrek Hitam ini dihargai hingga Rp. 100 juta.

Banyak tanaman hias dan bunga di Indonesia yang menarik untuk diulas. Tanaman bunga di atas memang tergolong mahal, maka dari itu dapat dicoba budidayanya. Memberikan bunga yang indah bagi orang terkasih tentu akan menciptakan kesan spesial tersendiri. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Jenis-jenis Bunga Paling Mahal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel