Artikel Pilihan

Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Zaitun

ciri ciri pohon zaitun

Rambut memang mempunyai masalah yang sering sekali terjadi. Entah rambut rontok, rambut gatal, sampai rambut yang kering. Tentunya permasalahan rambut ini bisa diatasi hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terbukti ampuh dalam mengatasi permasalahan rambut.

Mempunyai rambut yang kering, kusam dan kaku tidak hanya merusak penampilan tetapi juga bikin kita menjadi tidak nyaman, kurang percaya diri dan begitu mengganggu. Rambut yang kering juga rentan terhadap berbagai masalah kesehatan serta kecantikan mahkota alami yang mungkin saja dapat terjadi. Untuk itu, penting dilakukan perawatan rambut yang dilakukan dengan maksimal untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat.

Merawat rambut kering bisa dilakukan dengan berbagai cara dan juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami di sekitar. Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah telur dan juga minyak zaitun. Nutrisi yang terkandung di kedua bahan alami ini mampu menutrisi rambut dari luar dengan ampuh dan efektif.

Nutrisi yang terkandung di dalam telur dan minyak zaitun juga dipercaya bisa melembabkan rambut dan menjadikan rambut tidak kering. Cara mengatasi juga mencegah rambut kering Anda bisa membuat masker telur dan minyak zaitun sendiri yang sangat mudah.
ciri ciri pohon minyak zaitun
Sumber: wikipedia.com
Minyak zaitun memang diketahui ampuh untuk merawat rambut. Bahkan para ahli kecantikan dan kesehatan mengklaim kalau minyak zaitun memang mampu membuat rambut lebih berkilau, lembut, dan juga mudah diatur.

Namun masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara penggunaan minyak zaitun agar rambut tidak kering dan kusut. Untuk itu simaklah pembahasan berikut ini tentang manfaat minyak zaitun untuk kecantikan.

Minyak zaitun diketahui mengandung asam oleat, asam palmitat, dan squalene, yang dimana memiliki khasiat dalam melembutkan. Maka itu, tak heran kalau olive oil kerap dipakai sebagai salah satu bahan utama produk sampo, semir rambut, pomade, hingga kondisioner.

Baca Juga :

Minyak zaitun dan telur mengandung nutrisi baik untuk mengembalikan kelembaban rambut sehingga rambut menjadi sehat, kuat, dan pastinya tidak kasar. Berikut ini cara mudah dan praktis mengatasi rambut kering dengan bantuan minyak zaitun dan telur.
ciri ciri pohon minyak zaitun
Sumber: wikipedia.com
Untuk membuat masker dalam mengatasi rambut kering, Anda hanya membutuhkan kuning telur saja, tanpa menggunakan putih telurnya. Kuning telur mengandung lemak dan protein yang dapat melembapkan dan meremajakan rambut agar rambut tetap lembab tidak kering maupun kusam. Pisahkan kuning telur dari putihnya, kemudian masukkan kuning telur ke dalam mangkuk wadah yang disediakan.


Bahan yang digunakan:

  1. 1 butir telur kampung (ambil kuning telurnya saja)
  2. 5 sendok makan minyak zaitun


Cara membuat:

Campur kuning telur dan minyak zaitun di dalam sebuah wadah. Aduk rata atau kocok hingga kedua bahan tersebut saling menyatu satu sama lain, dan sampai bertekstur lembut dan halus. Basahi rambut Anda terlebih dahulu dengan air sedikit saja. Oleskan masker telur dan minyak zaitun secara merata mulai dari ujung hingga akar rambut. Jika sudah merata, diamkan masker kira-kira selama 20 menit hingga meresap pada rambut sambil tutup dengan handuk bersih.

Jika sudah bilas rambut dengan air bersih sampai sisa-sisa bahan tersebut hilang kemudian keramas seperti biasa menggunakan shampo agar rambut wangi dan halus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan dengan menggunakan masker minyak zaitun dan telur 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

Perawatan masker minyak zaitun dan telur tidak hanya mengatasi rambut kering saja, namun juga mengatasi berbagai masalah rambut lainnya yang sangat mengganggu. Anda bisa menggunakan perawatan tersebut rutin seminggu sekali.

Perawatan yang rutin dan teratur akan memberikan hasil yang efektif dan maksimal. Tapi ingat, mengaplikasikan masker telur dan minyak zaitun saja tidak cukup untuk dapat memiliki rambut yang cantik, lembut dan tidak kering. Kita tetap harus menjaga kebersihan dan kekuatan rambut dengan baik setiap harinya dengan menjaga asupan makan yang sehat dan hindari rambut dari sinar matahari dalam waktu yang lama.

Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Zaitun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel