Artikel Pilihan

Khasiat Mistis Dari Bibit Pohon Bidara yang Bisa Anda Manfaatkan

Ciri-ciri Pohon Bidara

Bibit pohon bidara atau Ziziphus mauritiana bisa didapatkan dari buah bidara yang telah dilepaskan cangkangnya. Cara menanam bibit pohon bidara juga tidak sulit karena anda hanya perlu menyiapkan wadah. Namun, tanaman ini membutuhkan perawatan yang rutin agar bisa tumbuh sehat.

Buah bidara selain dimanfaatkan sebagai bibit pohon bidara juga memiliki beberapa manfaat lain, seperti menghilangkan jerawat, mencegah diabetes, mengobati kanker, melancarkan pencernaan, dan cocok untuk diet. Selain buah, daun bidara juga bisa dimanfaatkan sebagai obat-obatan. Tidak heran kalau tanaman ini disukai oleh banyak orang. 

Khasiat Mistis dari Bibit Pohon Bidara 


Anda mungkin telah mengetahui banyak sekali khasiat dari buah dan daun pohon bidara untuk mengobati berbagai penyakit. Namun, daun yang dihasilkan dari bibit pohon bidara ini ternyata juga memiliki berbagai khasiat mistis. 

1. Mengobati Gangguan dari Jin 

Di Indonesia, banyak sekali praktik ajaran sesat seperti mengirimkan jin untuk mencelakai seseorang. Biasanya, gangguannya bisa berupa sering bermimpi, emosi tidak terkendali, tidak disukai orang, sulit mendapatkan jodoh, dan selalu mengalami hambatan. 

Daun dari bibit pohon bidara dipercaya bisa mengobati gangguan yang disebabkan oleh makhluk halus tersebut. Tanaman ini bahkan sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam proses pengusiran setan atau ruqyah. 

Selain gangguan jin, tanaman ini juga dipercaya bisa mengusir kiriman doa jahat yang membuat orang menjadi celaka. Misalnya, kiriman santet atau pelet. Daun bidara bisa mengobati semua itu. 

2. Digunakan untuk Memandikan Mayat 

Jasad atau badan orang yang sudah meninggal biasanya perlu dimandikan untuk membuang kotoran sebelum akhirnya dikubur. Salah satu bahan yang sering dipakai ketika memandikan mayat adalah bibit pohon bidara dan daunnya. 

Secara ilmiah, penggunaan daun bidara bisa dibilang masuk akal karena memiliki bahan-bahan yang sangat ampuh untuk membersihkan kotoran. Tanaman ini sering digunakan sebagai bahan produk kosmetik yang ampuh mengusir jerawat. 

Jika dilihat dari aspek mistis, daun ini dipercaya bisa menangkal berbagai hal tidak baik yang mencoba menguasai jenazah. Itulah penyebab kenapa bibit pohon bidara sering digunakan untuk memandikan mayat. 

3. Ritual Membersihkan Rumah Angker 

Rumah yang sudah lama tidak ditempati kemungkinan menjadi angker. Kalau anda berniat untuk pindah ke rumah yang angker, anda mungkin bisa melakukan ritual mendoakan rumah itu terlebih dahulu dengan menggunakan bibit pohon bidara. 

Selain untuk mengusir jin yang merasuki seseorang, daun bidara juga bisa digunakan untuk mengusir jin yang menempati sebuah rumah. 

Cara menggunakannya juga cukup mudah, campurkan daun bidara dengan air kemudian bacakan doa yang anda percaya. Setelah itu, semprotkan air tersebut ke setiap sudut ruangan di rumah tersebut. 

4. Untuk Proses Pemakaman 

Pada saat proses pemakaman dilakukan, anda pasti menaburkan bunga untuk menutupi tanah jenazah. Daun atau buah dari bibit pohon bidara bisa digunakan untuk menjadi pengganti bunga tersebut.

Menaburkan bagian dari tanaman ini ke tanah kuburan diyakini bisa mencegah hal yang buruk terhadap arwah jenazah tersebut. 

5. Mengusir Jin 

Pernahkah anda menonton film horor tentang kerasukan setan yang telah diusir berkali-kali. Namun, selalu gagal? Hal itu memang bisa terjadi di dunia nyata. Bibit pohon bidara bisa digunakan untuk mengusir jin atau setan yang menempel di badan seseorang. 

Makhluk halus memiliki kekuatan energi yang lemah sampai kuat. Bila kekuatannya kuat, akan sangat sulit mengusir jin itu. Namun, anda dapat menggunakan daun bidara untuk membantu mengusir jin. 

Daun bidara yang dibuat menjadi minuman dipercaya bisa mengusir jin jika diminum sebanyak tiga kali oleh orang yang kerasukan. Selain itu, gunakan daun bidara sebagai campuran untuk air mandi. 

Benarkah Khasiat Mistis dari Bibit Pohon Bidara? 

Ciri-Ciri Pohon Bidara
Sumber: harapanrakyat.com
Jika dipikirkan memakai logika dan akal sehat, khasiat dari bibit pohon bidara untuk hal mistis sungguh tidak masuk akal. Penampakan dan keberadaan makhluk halus juga sangat sulit diterima oleh akal sehat. Lalu, apakah khasiat tanaman ini untuk hal mistis sesuai fakta dan kajian ilmiah? 

Memang sulit bagi anda untuk menerima makhluk beda dunia ini dan semacam peristiwa seperti kerasukan. Namun, hal tersebut benar adanya dan sering terjadi. Khasiat bibit pohon bidara untuk hal mistis juga pernah dikatakan. 

Adalah Imam Al-Qurthubi yang mengatakan kalau daun bidara bisa dimanfaatkan untuk mengusir setan dan roh jahat untuk membantu khasiat dari ayat kursi. Beliau menyarankan untuk menggunakan 7 helai daun bidara untuk ditumbuk halus. Kalau sudah, campurkan dengan air. 

Bacakan air campuran dengan bibit pohon bidara tersebut dengan ayat kursi. Biarkan orang yang kerasukan atau mengalami gangguan makhluk halus untuk meminum air tersebut sebanyak 3 tegukan. Gunakan sisa airnya untuk mandi. 

Selagi orang tersebut mandi dengan air itu, bacakan ayat kursi, Al-Muawwidzatain, Al-Kafirun, Al-Falaq, Al-Ikhlas, dan An-Naas. Bibit pohon bidara dipercaya bisa menambah khasiat dari ayat-ayat tersebut untuk mengusir jin.
Ciri-Ciri Pohon Bidara
Sumber: okemedan.com
Khasiat mistis dari bibit pohon bidara membuat anda takut atau malah tambah semangat untuk menanamnya? Benar atau tidaknya khasiat bibit pohon bidara untuk hal mistis tergantung pada kepercayaan anda lagi.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Mistis Dari Bibit Pohon Bidara yang Bisa Anda Manfaatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel