Artikel Pilihan

7 Khasiat Daun Pohon Basil Untuk Kesehatan Tubuh

Mendengar kata pohon basil mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Daun dari pohon basil ini seringkali dimanfaatkan sebagai bahan tambahan karena memang bisa menghadirkan rasa yang sedap.

Selain bisa menambah cita rasa di masakan Anda, ternyata daun dari Pohon basil ini sejak jaman dulu juga sering digunakan untuk kesehatan manusia. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 7 khasiat daun pohon basil untuk kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaat atau khasiatnya? Simak ulasannya di bawah ini!

Ciri Ciri Pohon Tanaman Basil

1. Bisa membantu mengurangi stress

Manfaat yang pertama yang bisa diberikan daun dari pohon basil adalah bisa membantu untuk mengurangi tingkat stress seseorang. Daun dari pohon basil ini bisa membantu untuk mengurangi kadar stress karena mengandung kandungan kortisol yang cukup tinggi sehingga bisa membantu untuk meringankan stress ataupun depresi. Jadi apabila Anda merasa mengalami stress akhir-akhir ini maka kami sarankan supaya Anda mengkonsumsi daun basil.

2. Bisa membantu mencegah kanker

Daun dari pohon basil ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia. Salah satu manfaatnya selain dapat membantu untuk mengurangi stress adalah ia juga bisa membantu untuk mencegah kanker.

Penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa pohon basil dapat membantu untuk mencegah kanker. Karena kandungan senyawa fitokimia dan bahan aktif lainnya yang terkandung di dalam daunnya. Jadi pilihan yang tepat apabila Anda menambahkan daun basil ke dalam masakan olahan Anda.



3. Bisa menjaga kesehatan jantung

Khasiat daun pohon basil untuk kesehatan tubuh yang ketiga adalah ternyata daun pohon basil ini juga membantu untuk menjaga kesehatan jantung manusia. Daun basil ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin meningkatkan kesehatan jantung.

Di daunnya terkandung senyawa karoten yang cukup tinggi dan juga kandungan antioksidan yang sangat kuat sehingga bisa membantu untuk mencegah radikal bebas dan juga kerusakan sel. Karena bisa membantu mengurangi radikal bebas maka juga bisa membantu oksidasi kolesterol di dalam darah kita.

4. Membantu meningkatkan kualitas tidur

Siapa yang merasa kesulitan tidur akhir-akhir ini? Jika Anda kurang tidur nyenyak maka mungkin Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi daun pohon basil. Daun dari pohon basil ini memiliki kandungan magnesium yang cukup bagus sehingga bisa membantu untuk meningkatkan aliran darah di dalam tubuh manusia dan juga bisa membantu untuk mengatasi masalah tidur Anda.

Jika Anda rutin mengkonsumsi daun dari pohon basil maka tidur Anda bisa jadi nyenyak kembali. Anda bisa minum ramuan daun basil sebelum tidur atau sering menambahkan daun basil pada masakan olahan Anda.
Ciri Ciri Pohon Tanaman Basil
Sumber: bibitbunga.com

5. Sebagai anti-mikroba

Manfaat daun pohon basil bagi kesehatan manusia yang kelima adalah ia bisa menjadi anti-mikroba. Daun dari pohon basil sendiri memiliki efek yang sangat kuat untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri jahat seperti Shigella, listeria, staph, kolera, dan E.Coli.

Kenapa? Karena daun dari pohon basil ini memberikan aroma yang kuat dan juga mengandung anti-mikroba yang sangat baik. Jadi, selain bisa menambah aroma yang kuat pada masakan Anda, maka Anda bisa mendapatkan banyak manfaat untuk kesehatan Anda.

6. Sebagai anti-inflamasi

Jika Anda masih belum mengkonsumsi daun basil maka kami sarankan supaya mulai saat ini Anda mencoba untuk mengkonsumsi daun dari pohon basil ini karena daun pohon basil memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia. Selain bisa menjadi anti-mikroba bagi tubuh, ternyata daun basil ini juga bisa memberi manfaat yaitu sebagai anti-inflamasi bagi tubuh.



Karena adanya kandungan anti-inflamasinya itu maka bisa membantu mengurangi pembengkakan pada tubuh, dan ia juga bisa berperan sebagai pengurang atau peredam rasa sakit dan nyeri. Lebih baiknya lagi juga bisa membantu untuk mengurangi demam. Jadi jika di rumah Anda ada yang mengalami demam, maka bisa memanfaatkan daun pohon basil ya. Lebih baik lagi jika mungkin Anda menanam pohon basil di rumah Anda.

7. Membantu mendukung fungsi hati

Next, manfaat dari daun pohon basil yang selanjutnya adalah bisa membantu untuk mendukung fungsi hati tubuh menjadi lebih baik lagi. Studi dan penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa ternyata daun pohon basil bisa membantu untuk mengurangi stress dan juga mendukung fungsi hati, serta dapat mencegah sindrom metabolik. Jadi sangat baik dan bermanfaat apabila Anda menanam pohon basil di rumah Anda.

Itu tadi informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai 7 khasiat daun pohon basil untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel yang kami berikan berguna bagi Anda.

Belum ada Komentar untuk "7 Khasiat Daun Pohon Basil Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel