Artikel Pilihan

Ciri Ciri Pohon Beringin Afrika (Ficus neriifolia) Di Alam Liar

Beringin Afrika

Beringin Afrika (Ficus neriifolia) adalah spesies pohon ara asli dari Asia, meliputi Bhutan, Burma, Cina, India, dan Nepal. Pohonnya pertama kali di deskripsikan pada tahun 1810 oleh ahli botani asal Inggris, James Edward Smith.

Pohon beringin Afrika banyak tumbuh di hutan konifera pada ketinggian 1.500-3.000 m dpl. Buah beringin Afrika menjadi makanan pokok kera hitam yang terancam punah (Nomascus concolor) di Yunnan, Cina dan owa hoolock timur (Hoolock leuconedys).



Pada tahun 1965, EHCorner menganggap spesies memiliki tiga varietas yang valid: Ficus neriifolia var. nemoralis, Ficus neriifolia var. fieldingii, dan Ficus neriifolia var. trilepis.

Namun, beberapa alhi botani masih memperdebatkan varietas tersebut pada tahun 2003. Karenanya, penyelidikan dan penelitian lebih lanjut diperlukan.

Ini adalah salah satu spesies Ficus yang memiliki banyak nama sinonim akibat banyak perdebatan mengenainya, berikut beberapa nama sinonim untuk menyebut pohon beringin Afrika :
  • Ficus fieldingii
  • Ficus gemella
  • Ficus nemoralis
  • Ficus trilepis
  • Ficus wardii

Ciri Ciri Daun Beringin Afrika


Ciri Ciri Daun Beringin Afrika


Ciri Ciri Buah Beringin Afrika


Ciri Ciri Buah Beringin Afrika


Ciri Ciri Pohon Beringin Afrika


Ciri Ciri Pohon Beringin Afrika


Sama seperti kebanyakan spesies ara, beringin Afrika juga memiliki getah berwarna putih saat batang atau bagian dari pohonnya di lukai.

Pohon beringin Afrika disebut sebagai Willow Leaf Fig di negara berbahasa Inggris. Pohon ini sering dipilih untuk dilatin menjadi pohon bonsai.


Belum ada Komentar untuk "Ciri Ciri Pohon Beringin Afrika (Ficus neriifolia) Di Alam Liar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel