Artikel Pilihan

Deretan Pohon Bonsai Termahal di Dunia

Banyak orang yang mengetahui bahwa harga bonsai sebenarnya sangat tinggi. Ada banyak pohon bonsai termahal yang cukup mengagetkan. Namun, hal ini wajar mengingat proses dari pembentukan bonsai bisa dibilang sangat rumit. Nah, berikut ini adalah daftar pohon bonsai termahal. Penasaran berapa harga termahalnya?

1. Bonsai Shukaen oleh Kunio Kobayashi 

Ternyata pohon bonsai ini menjadi mahal karena usianya yang menginjak 800 tahun. Maka tak heran orang rela membayar mahal untuk bonsai yang satu ini. Bonsai yang dimiiki oleh Tuan Kobayashi ini ternyata memenangkan kejuaraan bonsai sebanyak 4 kali berturut-turut.
Nama Shunkaen sendiri diambil dari nama kota tempat bonsai ini berada. Lokasinya tidak jauh dari Tokyo. Pastinya ini menjadi barang berharga melihat sejarah dan juga bentuknya yang begitu indah. 

Ciri Ciri Pohon Bonsai Termahal



2. Sang Bonsai Kecil “Sang Shohin” oleh Morten Albek 

Ada yang unik dari jenis bonsai satu ini. Bonsai yang diberinama Sang Shohin ini memiliki bentuk mendatar. Foto terkenal tersebut diambil pada musim semi. Ada keunikan lain yang membuat pohon bonsai ini menjadi mahal. Pada musim panas, bunganya tampak mekar dan ketika musim dingin warnanya pun berubah menjadi merah dan tampak ada garisnya. 

Selain itu, keunikannya juga datang dari ukurannya yang amat kecil. Pohon ini berukuran sekitar 9,5 cm dan tampak cantik ketika dipasang di atas miniatur batu. Meski berukuran kecil ternyata usia pohon ini sudah mencapai 20 tahun! 

3. Pemandangan Penjing Bergaya China oleh Yee-Sun wu 

Pohon bonsai termahal ini dimiliki oleh seorang kolektor yang bernama Man lung. Kolektor ini berasal dari Hongkong. Apa yang membuat pohon bonsainya menjadi istimewa? Ternyata bonsai ini memiliki jenis Burung China si pemakan biji-bijian. 

Pohon bonsai ini menambah suasana kehidupan alam. Tampak ada pohon-pohon bebatuan dengan miniatur lainnya yang menambah keindahan dari bonsai ini. Tampilannya semakin artistik bila dipajang di meja antik. 

4. Ghosin “Sang Pelindung Jiwa” oleh John Naka 

Pohon bonsai termahal berikutnya dipelihara oleh seseorang yang bernama John Naka. Bonsai ini kerap diberinama sang pelindung jiwa. Tuan Naka merawat bonsai ini sejak tahun 1948. Ia pun sempat mendonasikan bonsai tersebut ke pusat pengembangan bonsai nasional yang ada di Amerika Serikat. Kini, bonsai tersebut ada di sana sampai saat ini. 
Ciri Ciri Pohon Bonsai Termahal
Sumber: bonsaiempire.com

5. Bonsai Berbunga oleh Wolfgang Putx 

Bonsai termahal berikutnya datang dari pohon dengan jenis Azalea. Pohon ini sebenarnya memiiki ketinggian hanya kira-kira 5 cm dari permukaan tanah. Bonsai berbunga ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta bonsai. Pohon bonsai ini ditanam di atas pot jepang yang membuatnya semakin otentik. 

6. Bonsai Mame, oleh Morten Albek 

Sesuai namanya, bonsai ini merupakan sebuah mame yang menjadikan bonsai sebagai pusatnya. Bonsai ini memiliki aksen untuk hiasan yang bisa digeser-geser. Bila dilihat sebagai satu kesatuan, bonsai ini akan memberikan pemandangan yang indah. Perayaan banyak memanfaatkan pemandangan dari bonsai satu ini.

Ciri Ciri Pohon Bonsai Termahal
Sumber: kebunpedia.com

7. Bonsai Hujan dari Brazil oleh Budi Sulistyo

Budi Sulistyo merupakan salah satu tokoh yang begitu terkenal di bidang bonsai. Pohon bonsai miliknya menjadi unik dan mahal ketika bisa bertumbuh dan berkembang dari ranting yang kecil. Bonsai ini sempat memenangkan berbagai kejuaraan karena dianggap sebagai bonsai tropikal yang paling cantik. 

8. Bonsai Silvestris Pinus oleh Stefano Frisoni

Bagaimana jika pohon pinus yang bagus tersebut menjadi sebuah tanaman bonsai? Tentu akan menjadi keunikan tersendiri bahwa bentuknya yang unik kemudian dijadikan bonsai. Pastinya ini menjadi daya tarik tersendiri karena tidak semua orang mampu untuk menjadikan pinus sebagai tanaman bonsai. 

9. Bonsai Mapel Jepang oleh Walter Pall 

Bonsai ini termasuk unik karena pemiliknya adalah orang Eropa. Bila dilihat dari bentuknya, pohon ini tampak realistis dan juga menawan. Mapel ini sendiri memiliki tinggi kurang lebih satu meter. Usianya bahkan lebih dari satu abad. Maka tak heran menjadi daya tarik tersendiri. 

Pohon bonsai termahal memang tak dijual oleh sang pemiliknya. Bahkan mungkin tidak menerima tawaran harga seberapa besar apapun. Hal inilah yang membuat pohon bonsai ini menjadi bernilai sangat tinggi.

Belum ada Komentar untuk "Deretan Pohon Bonsai Termahal di Dunia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel