Artikel Pilihan

Cara Agar Aglonema Widuri Subur

Ciri Ciri Pohon Aglonema

Apa saja cara yang harus anda lakukan agar tanaman hias Aglonema Widuri Merah tumbuh subur? Mungkin sekarang anda salah satu orang yang tertarik untuk memelihara Aglonema Lipstik.

Hal ini tidak mengherankan mengingat tanaman hias yang satu ini menjadi salah satu tanaman yang banyak diincar. Salah satu alasannya karena Aglonema Lipstik memiliki dua warna daun yaitu merah dan hijau.

Warna daun inilah yang membuat banyak orang terpesona. Bagi anda yang tertarik memelihara tanaman hias Aglonema Lipstik, anda perlu tahu kira-kira apa yang perlu anda lakukan untuk membuat tanaman ini tumbuh dengan subur.

Mungkin saja jika anda berhasil melakukannya, tanaman ini akan bernilai lebih tinggi jika suatu saat anda berniat untuk menjualnya.

Pilih media tanam yang cocok

Hal pertama yang harus anda lakukan dan merupakan tips dasar adalah memilih mana media tanam yang pas untuk Aglonema Lipstik. Perlu anda perhatikan bahwa media tanam ini menjadi salah satu faktor penentu apakah tanaman anda nanti dapat tumbuh subur atau tidak.



Adapun media tanam yang cocok untuk Aglonema Lipstik adalah tanah yang mempunyai pH netral dengan kisaran 6 sampai 7.

Sebagai bahan campurannya, anda bisa menggunakan kompos daun yang anda peroleh dari sampah organik serta pasir. Untuk perbandingan komposisinya adalah 3:1. Secara umum, Aglonema Widura cocok anda tanam di dalam pot.

Setelah anda, anda bisa mulai menyusun batu bata maupun pecahan genting untuk anda letakkan di dasar pot. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengisinya dengan media tanam yang telah anda siapkan.

Mengetahui intensitas penyiraman

Cara agar Aglonema Widuri Merah tumbuh subur juga bisa anda lakukan dengan mengetahui seperti apa intensitas penyiraman yang sesuai. Dikarenakan media tanam yang sesuai harus kondisinya tidak terlalu kering serta basah, maka anda penyiraman yang dilakukan pun tidak boleh terlalu sering.

Anda cukup menyiram tanaman Aglonema Widuri Merah sekali dalam sehari. Akan tetapi, hal ini juga harus anda sesuaikan dengan kondisi di daerah anda maupun tingkat kelembapan yang ada pada media tanam. Jika kondisi cuaca sedang panas atau media tanam yang sudah kering mungkin anda masih bisa menyiramnya sebanyak dua kali.

Selain itu, anda harus memastikan bahwa air yang anda gunakan untuk menyiram merupakan air bersih. Jangan menyiramnya menggunakan air yang sudah keruh atau air yang mengandung kaporit. Hal ini hanya akan berpengaruh terhadap kesuburan tanaman atau mungkin mengakibatkan hal buruk lainnya.

Proses pemupukan

Setelah anda selesai melakukan dua hal di atas, maka cara membuat tanaman hias Aglonema Widuri Merah agar tumbuh subur yakni dengan memperhatikan proses pemupukannya. Untuk pupuk yang harus anda pilih adalah pupuk khusus yang memang digunakan untuk tanaman hias. Jika anda belum mengetahui merk pupuk tersebut, anda bisa langsung bertanya kepada penjual pupuk tanaman yang ada di tempat anda.

Kemudian untuk intensitas pemupukan sekitar 3 bulan sekali. Dengan menggunakan pupuk yang tepat dengan intensitas yang sesuai, tanaman Aglonema tersebut akan tumbuh subur dan harganya pun akan lebih mahal.
Ciri Ciri Pohon Aglonema

Memperhatikan penempatannya

Agar tanaman hias Aglonema Widuri Merah dapat tumbuh dengan baik, maka penting sekali memperhatikan dimana anda meletakkannya. Meskipun terkesan sederhana, namun ketika anda meletakkan Aglonema Widuri Merah pada tempat yang salah, bisa menyebabkan tanaman ini tidak dapat tumbuh dengan subur.



Adapun untuk tempat terbaiknya adalah di letakkan di tempat yang tidak sampai terkena sinar matahari secara langsung. Jika sampai terkena sinar matahari langsung, bisa mengakibatkan warna daunnya memudar dan mungkin bisa juga daunnya hangus.

Jadi, perhatikan tempat dimana nanti anda akan meletakkan Aglonema Widuri Merah. Jadi, tanaman tersebut dapat tumbuh subur dan anda pun juga bisa terus melihat keindahan daunnya. Kemungkinan juga warna daunnya akan semakin indah seiring dengan bertambahnya usia dari Aglonema Widuri Merah.

Itulah beberapa penjelasan yang bisa kami sampaikan tentang beberapa cara agar tanaman hias Aglonema Widuri Merah tumbuh subur. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Aglonema Widuri Subur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel