Artikel Pilihan

Aneka Tanaman Aglonema Paling Diminati

Anda pecinta tanaman hias Aglonema? Bagi seseorang yang hobi memelihara tanaman hias, pasti sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini. Aglonema merupakan salah satu tanaman yang sekarang sudah banyak peminatnya.

Tanaman yang disebut sebagai Sri Rejeki ini merupakan salah satu tanaman hias terbaik. Aglonema biasanya diletakkan di dalam ruangan karena merupakan tanaman indoor yang bagus. Namun ada juga yang meletakkan tanaman ini di pekarangan.

Mungkin anda sudah tahu bahwa salah satu alasan mengapa tanaman hias Aglonema memiliki banyak peminatnya adalah karena warna daunnya. Bisa anda lihat sendiri warna daunnya yang merupakan gabungan dari beberapa warna. Ada juga tanaman Aglonema yang berwarna merah, putih, dan lain-lain.



Ada banyak tanaman hias Aglonema yang ada. Namun kami hanya akan membagikan beberapa jenis yang paling banyak dicari. Setelah mengetahui informasi ini mungkin anda semakin berminat untuk mengoleksi salah satunya.

1. Aglonema Bidadari

Ciri Ciri Pohon Aglonema Bidadari

Salah satu tanaman hias Aglonema yang paling banyak diminati adalah Aglonema Bidadari. Daunnya berasal dari gabungan warna pink, jingga, kuning, dan juga hijau. Untuk tangkainya berwarna merah muda sementara di bagian ujung terdapat bercak hijau. Sudah banyak orang yang mencari tanaman ini untuk mereka jadikan sebagai salah satu koleksi tanaman hias terbaik.

Aglonema Bidadari juga merupakan golongan yang paling mahal. Harganya saja bisa mencapai kurang lebih Rp. 100.000 dan kemungkinan juga bisa lebih mahal dari itu. Meskipun harganya mahal, tetap saja Aglonema Bidadari menjadi pilihan utama karena keindahan yang dimilikinya.

2. Aglonema Moonlight

Tanaman hias Aglonema yang juga paling dicari adalah Aglonema Moonlight. Jika anda mencari tanaman hias yang khas nusantara, maka jawabannya ada di tanaman ini. Bentuk daunnya yang bulat dengan sedikit cekung membuat daunnya terlihat seperti mangkuk. Kemudian untuk daunnya berwarna merah yang semakin membuat Aglonema Moonlight tambah mempesona. Siapapun yang pertama kali melihat tanaman ini akan langsung jatuh cinta.

Aglonema Moonlight sampai sekarang masih menjadi salah satu jenis yang banyak peminatnya. Memang harganya cukup mahal yakni sekitar Rp. 100.000. namun harga tersebut bukan halangan untuk tidak membelinya. Terlebih lagi, jika anda mampu merawatnya dengan baik, maka harganya pun bisa lebih mahal ketika anda menjualnya nanti.
Ciri Ciri Pohon Aglonema Moonlight


3. Aglonema Legacy

Pernah melihat tanaman hias Aglonema Legacy? Ciri tanaman ini daunnya memiliki warna hijau kekuningan. Kemudian ada bercak berwarna hijau gelap yang terdapat di permukaan daun dan tersebar secara merata. Salah satu yang membuat tanaman ini menjadi jenis yang paling dicari adalah bentuk daunnya.

Jika anda perhatikan, daunnya berwarna bulat dan dibagian ujungnya agak meruncing. Semakin cantik ketika tanaman ini tumbuh dewasa dan siapapun yang melihatnya akan langsung tertarik untuk memilikinya. Lalu berapa harga untuk Aglonema Legacy? Untuk harganya sekitar Rp. 95.000. tentu saja harga tersebut kemungkinan besar bisa tambah mahal jika anda mampu membuatnya semakin subur.

4. Aglonema Lipstik

Selain ketiga tanaman hias Aglonema di atas, masih ada jenis lainnya yang juga paling dicari yaitu Aglonema Lipstik. Tanaman yang juga bernama Siam Aurora ini memilik warna yang mirip lipstik di bagian pinggir daun yakni merah. Selain itu, terdapat warna hijau mengkilap yang semakin menambah keindahan tanaman ini.
Ciri Ciri Pohon Aglonema Lipstick

Dengan keindahan yang dimiliki Aglonema Lipstik, ternyata tanaman ini dijual dengan harga terjangkau. Anda cukup menyiapkan uang sekitar Rp. 25.000. namun untuk ukuran indukan atau yang benar-benar subur harganya bisa lebih mahal.



5. Aglonema Cinta

Aglonema Cinta juga menjadi tanaman hias favorit. Meskipun harganya cukup mahal dan tidak jauh berbeda dengan tanaman hias Aglonema yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Alasan yang membuat Aglonema Cinta banyak yang memeliharanya yakni karena tahan terhadap suhu ruangan.

Jadi, sangat cocok diletakkan di dalam ruangan meskipun ruangan tersebut ber-AC. Keindahan Aglonema Cinta sangat terlihat dari daunnya yang berwarna oren, kuning, hijau, dan juga pink. Jika tanaman ini tumbuh dewasa, maka keindahan daunnya akan semakin terlihat jelas. Harganya sekitar Rp. 100.000. Sangat terjangkau bukan?

Belum ada Komentar untuk "Aneka Tanaman Aglonema Paling Diminati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel