Artikel Pilihan

Aglonema yang Layak Dikoleksi

Ciri Ciri Pohon Aglonema

Jika membahas tentang tanaman hias, maka kita tidak bisa mengesampingkan Aglonema. Tanaman hias Aglonema bahkan mendapat julukan sebagai Ratu Daun yang menandakan bahwa tanaman ini memang merupakan ratunya para tanaman hias untuk keindahan daun.

Bahkan jika diadu dengan tanaman hias yang lainnya dari segi daun, Aglonema akan menjadi yang terbaik karena anda bisa melihat sendiri bahwa daunnya benar-benar sangat indah.

Sekitar tahun 2006, tanaman hias Aglonema memiliki banyak sekali peminatnya. Mungkin bisa dikatakan bahwa tahun itu merupakan golden era-nya Aglonema. Bayangkan saja, harga tanaman ini pada waktu itu bisa menembus angka jutaan rupiah hanya untuk satu tanaman saja.



Akan tetapi jangan salah sangka. Tahun ini pun tanaman hias Aglonema masih memiliki peminat yang cukup banyak. Tanaman ini pun masih cocok untuk anda jadikan tanaman hias favorit di tahun 2020.

Jenis Tanaman Aglonema Terbaik 2020

Untuk membantu anda dalam memilih tanaman hias Aglonema yang pas di tahun 2020, berikut ini kami sudah memiliki beberapa pilihan terbaik untuk anda.

Aglonema Khanza

Pernah mendengar Aglonema Khanza? Jika belum mungkin wajar karena tanaman ini masih terbilang baru dibandingkan jenis yang lainnya. Awal mula booming-nya pun di tahun 2018 sehingga tidak heran jika sampai sekarang masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Aglonema Khanza memiliki keunikan tersendiri dibanding yang lainnya. Anda bisa melihatnya jelas pada bagian tepi dan tulang daun yang memiliki warna pink. Biasanya pada Aglonema dengan daun yang masih muda warnanya cenderung hijau tua dan kemudian berubah menjadi hijau kekuningan.

Lalu berapa harga untuk Aglonema Khanza? Harganya bisa mencapai Rp. 5.000.000 sampai Rp. 7.000.000 hanya untuk satu tanaman saja. Bayangkan anda harus mengeluarkan uang sebanyak itu untuk sekedar tanaman hias. Akan tetapi, bagi mereka yang memang memiliki uang banyak dan passion-nya memang mengoleksi tanaman hias, harga tersebut tentu bukan halangan untuk tidak membelinya.

Aglonema Kochin

Tanaman hias Aglonema yang cocok di tahun 2020 adalah Aglonema Kochin. Ciri khas tanaman ini adalah warna hijau tua pada daunnya. Harga untuk satu tanaman Aglonema Kochin bisa mencapai sekitar Rp. 2.000.000. Meskipun begitu, tidak sedikit orang yang masih heran mengapa tanaman ini bisa memiliki harga semahal itu.

Namun ada yang berpendapat bahwa harga mahal Aglonema Kochin karena varietas yang baru. Ada juga yang kurang berminat terhadap tanaman ini karena terkesan biasa saja dan jenis lainnya pun ada yang memiliki warna daun hampir sama dengan harga yang lebih murah.

Aglonema Red Sumatera

Aglonema yang satu ini merupakan kebanggaan masyarakat Indonesia. Sesuai dengan namanya, Aglonema Red Sumatera merupakan tanaman hias Aglonema khas Indonesia dan sudah terkenal dimana-mana.

Awal mula kepopuleran tanaman ini didapatkan pada saat menjadi pemenang pada ajang kontes tanaman hias di Belanda sekitar tahun 2002. Sejak saat itu, ada yang menyebut Aglonema Red Sumatera sebagai Aglonema Pride Sumatera.
Ciri Ciri Pohon Aglonema

Hal ini karena tanaman ini dianggap telah mengharumkan nama Sumatera dan menjadi kebanggaan Sumatera. Setelah itu, tanaman ini memiliki harga yang mahal. Untuk bisa mendapatkannya, anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 1.000.000 tergantung seberapa besar tanaman yang anda beli.

Meeskipun begitu, peminat Aglonema Red Sumatera sampai sekarang masih cukup banyak lantaran harganya yang lebih stabil dibandingkan jenis yang lainnya. Jadi, tanaman ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang menginginkan tanaman hias di tahun 2020 ini.



Aglonema Snow White

Jika ketiga tanaman hias Aglonema dibandrol dengan harga selangit, untuk jenis yang satu ini tergolong tanaman Aglonema yang berharga murah. Meskipun murah, tapi keindahannya tidak kalah dibandingkan jenis yang lainnya dan cocok untuk menghiasi rumah anda. Harganya sangat murah sekitar Rp. 20.000.

Harga tersebut sebenarnya bukan hanya awal karena harganya sudah turun secara drastis hingga sekarang. Meskipun begitu, masih banyak orang yang mencarinya. Berdasarkan informasi dari Google, kurang lebih ada 800 orang yang ternyata masih mencari tahu Aglonema Snow White.

Belum ada Komentar untuk "Aglonema yang Layak Dikoleksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel