Artikel Pilihan

Tips yang Akan Berguna Untuk Berbisnis Bonsai Beringin

Ciri Ciri Pohon Bonsai Beringin

Jual beli bonsai beringin dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan karena dapat terjual dengan harga yang sangat mahal. Bonsai beringin adalah tanaman yang merupakan bentuk kecil dari pohon beringin. Tanaman yang satu ini sangat cocok kalau anda baru pertama kali ingin berbisnis tanaman hias. Beringin merupakan tanaman yang paling mudah dirawat.

Melihat peluangnya, tentu sangat menggiurkan kalau anda berbisnis bonsai beringin. Namun, berbisnis tanaman ini tidak semudah kelihatannya karena membutuhkan beberapa keahlian khusus. Ada beberapa tips yang sangat berguna kalau anda baru pertama kali ingin membuka bisnis jualan bonsai.


Perhitungan Modal Berbisnis Bonsai Beringin

Menyimpan di Rumah

Bonsai beringin merupakan tanaman sehingga anda membutuhkan lahan yang lumayan luas untuk menyimpannya. Untungnya, tanaman ini sangat mudah beradaptasi dengan segala kondisi.



Bonsai beringin dapat hidup di tanah yang kering dan keras. Tidak terkena sinar matahari juga tidak masalah untuk tanaman ini. Bentuknya juga hanya seperti tanaman hias sehingga kamu tidak memerlukan lahan yang luas untuk menyimpannya.

Anda hanya perlu menyiapkan satu ruangan di dalam rumah anda untuk menyimpan berpuluh-puluh bonsai. Keuntungan lainnya jika anda menyimpan di dalam rumah adalah tanaman ini akan aman dari maling atau tangan-tangan jahil.


Mempelajari Semua Pengetahuan Tentang Bonsai

Anda harus mengetahui semua hal tentang bonsai beringin, mulai dari harga beli dan harga jual, cara menanam, pupuk yang bagus, hingga berbagai jenis pohon beringin. Anda harus mempelajari semuanya agar bisa menghasilkan bonsai yang bagus dan tidak tertipu saat menjalankan bisnisnya.

Semua pengetahuan tersebut akan sulit bila anda mempelajarinya langsung pada awal memulai menanam. Lebih baik langsung mempraktekkan apa yang anda pelajari sehingga pelajaran tersebut bisa langsung melekat di ingatan anda. Kalau anda memutuskan menanam bonsai beringin, anda harus siap untuk belajar setiap harinya.

Membentuk Pola yang Disukai Pasar

Kelebihan dari bonsai beringin hingga disukai oleh banyak orang adalah tanaman ini dapat dibentuk. Bagian yang dapat dibentuk adalah batangnya dengan cara melilitkan kawat. Pola yang indah dapat membuat nilai jual tanaman ini semakin mahal.

Cobalah belajar untuk membentuk pola yang disukai oleh pasar agar tanaman anda cepat laku dengan harga yang tinggi. Anda dapat mempelajari cara membentuk pola sesuai keinginan pasar di internet atau belajar dengan orang yang sudah ahli dalam bidang bisnis ini.

Menjual Secara Online

Meski bonsai beringin yang anda rawat sangat indah, tetapi akan percuma bila tidak diimbangi dengan penjualan. Perkembangan internet yang sangat pesat dapat anda manfaatkan dengan membuka toko online.

Anda dapat menjangkau pasar yang lebih luas kalau berjualan secara online. Siapkan foto terbaik untuk diperlihatkan kepada pembeli. Untuk promosi, anda dapat bergabung dengan forum pecinta tanaman hias.

Memiliki Modal yang Kuat

Bonsai beringin bukanlah sebuah kebutuhan pokok dan bukan juga hobi semua orang. Wajar jika tanaman anda akan sulit laku, terutama di masa krisis. Inilah fakta pahit dibalik harganya yang fantastis. Namun sebagai pebisnis, anda harus bisa mengatasi hal ini.

Salah satu cara yang dapat anda gunakan untuk melewati masalah ini adalah memiliki modal yang memadai untuk bertahun-tahun ke depan. Meskipun tidak ada pembeli, bonsai anda tetap memerlukan perawatan sehingga anda akan terus mengeluarkan biaya.
Ciri Ciri Pohon Bonsai Beringin
Sumber: i.pinimg.com

Kenapa Bonsai Beringin Sangat Mahal

Pada sebuah acara di Festival Bonsai Surabaya pada tahun 2018, ada bonsai beringin yang dapat terjual senilai 1 miliar Rupiah. Bonsai beringin bukanlah satu-satunya tanaman hias yang bernilai mahal.

Kenapa tanaman hias, termasuk bonsai beringin bernilai sangat mahal? Salah satunya pasti karena modal yang telah dikeluarkan, seperti pemberian pupuk. Selain itu, ada juga karena kerja keras dan dedikasi dari penjualnya yang telah merawat tanaman ini.



Alasan lain yang membuat tanaman ini sangat mahal adalah karena bonsai beringin memiliki kesan yang natural. Anda bisa membawa hal yang natural dari alam ke dalam rumah. Nilai inilah yang dianggap sebagai seni yang mahal.

Tips ini seharusnya membuat anda semakin semangat dalam berjualan bonsai beringin. Sangat wajar kalau ada masalah dalam berbisnis. Tugas anda adalah bangkit lagi untuk menghadapi masalah tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Tips yang Akan Berguna Untuk Berbisnis Bonsai Beringin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel