Artikel Pilihan

Tempat yang Menyediakan Wisata Pohon Sakura di Indonesia

Pohon sakura sendiri menjadi image keindahan di negara-negara tertentu seperti Jepang, Amerika, dan juga Georgia. Lambang keindahan tersebut bahkan menjadi daya tarik wisatawan yang tertarik untuk melihat bagaimana rupa pohon sakura, terlebih lagi pada saat kelopak bunga sedang mekar-mekarnya.

Biasanya, pohon sakura ini dapat ditemukan pada area di mana memiliki suhu yang cukup dingin, biasanya di bawah 30 derajat celcius. Di Asia sendiri, pohon sakura merupakan bunga yang cukup sering ditemukan pada negara-negara di area Asia Timur yang juga memiliki empat siklus musim.

Namun bagi kita rakyat Indonesia, tak perlu berkecil hati. Karena, di negara kita sendiri pun kita bisa menemukan beberapa spot wisata pohon sakura yang bisa kita lihat langsung keindahannya. Mau tahu dimana saja letak wisata sakura tersebut? Mari simak informasinya berikut ini!

1. Kebun Raya Cibodas, Bogor




Nah. Salah satu tempat yang bisa menjamu wisatawan untuk bisa melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran adalah Kebun Raya Bogor. Wisata yang sudah tidak asing lagi bagi warga Bogor ini mengandung beragam pengetahuan mengenai botani dan perkebunan.

Ciri Ciri Pohon Sakura

Salah satunya, anda bisa menemukan satu spot yang dinamakan Taman Sakura. Kehadiran wisata pohon sakura ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1938, namun sempat mengalami kegagalan dalam hal penanaman, sehingga penanaman dilakukan kembali pada tahun 1963.

Jenis sakura yang ditanam ternyata cukup istimewa. Pasalnya, pengunjung bisa menikmati sakura pada saat blooming dua kali setiap tahunnya. Datang lah pada bulan pertama & kedua untuk momentum mekarnya bunga yang pertama, dan pada bulan ke 7 dan 8 untuk yang kedua.

2. Lost World Castle, Yogyakarta

Di Yogyakarta, anda bisa menemukan salah satu tempat wisata dengan bentuk bangunan ala kastil Eropa yang terkenalnya. Tempat ini memang populer sebagai lahan fotografi. Berbagai objek dibangun untuk memunculkan nuansa estetik dari tempat ini.

Tak kalah menarik, di sini juga ada wisata pohon sakura. Pada titik tertentu anda bisa menjumpai barisan pohon sakura yang akan mekar pada bulan-bulan tertentu. Spot ini biasa digunakan sebagai background foto untuk para cosplayer atau untuk momen prewed. Pengunjung juga bisa memakai busana tradisional Jepang untuk bisa memberi kesan estetika dari pohon sakura itu sendiri.
Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: datawisata.com

3. Jatim Park 3

Kota Batu merupakan salah satu berlian Jawa Timur yang dianugerahi banyak tempat wisata. Mulai dari Secret Zoo, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, sekarang muncul tempat wisata berikutnya yakni Jatim Park 3. Meski masih baru-baru ini dibuka, Jatim Park 3 sudah terkenal bagi para wisatawan sebagai spot hunting photo.

Bagaimana tidak, di Jatim Park 3 ini anda bisa menemukan sekali dekorasi foto yang menarik. Termasuk di dalamnya adalah wisata pohon sakura yang ada di venue The Legend of Star. Selain pepohonan sakura, anda juga bisa menemukan berbagai arsitektur tradisional Jepang, seperti Jembatan kayu tradisional khas Jepang, maupun Kastil era Shogun yang juga turut hadir di sana.

Terlebih lagi, ada event istimewa yang diselenggarakan tiap akhir pekan, yakni parade cosplay dari tokoh-tokoh anime terkenal yang mungkin anda tahu. Maka dari itu, apabila anda mencari tempat yang benar-benar merefleksikan budaya tradisional Jepang, tak ada salahnya jika anda mengunjungi The Legend of Star di Jatim Park 3.

4. Bukit Kemiling

Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: travelspromo.com
Berbagai tempat di atas terletak di Pulau Jawa. Namun jangan khawatir, di luar Jawa pun anda masih bisa menemukan beberapa tempat yang ditumbuhi oleh pohon sakura, seperti Bukit Sakura Kemiling di daerah Bandar Lampung ini.



Bukit ini menawarkan pemandangan pohon sakura yang mungkin tidak ditemukan di daerah lain di pulau Sumatera. Pemandangan unik ini tak jarang mengundang para wisatawan domestik untuk datang kesana dan mengambil beberapa foto unik sebagai kenang-kenangan.

Tak jarang pula beberapa orang yang mengenakan kostum tradisional Jepang hanya untuk berfoto dengan pohon-pohon sakura ini. Berfoto dengan pemandangan indah yang dilengkapi dengan background pohon sakura memang menjadi salah satu pengalaman yang mengesankan.

Itulah beberapa informasi terkait tempay wisata pohon sakura di Indonesia yang bisa dikunjungi. Menarik bukan?

Belum ada Komentar untuk "Tempat yang Menyediakan Wisata Pohon Sakura di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel