Artikel Pilihan

Tempat Istimewa Untuk Melihat Pohon Sakura di Jepang

Selain menjadi sebuah negara dengan kemajuan teknologi yang luar biasa, Jepang juga terkenal sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pada saat mengunjungi negara ini, anda bisa melihat betapa kayanya kebudayaan Jepang yang tersirat melalui sastra, karya seni, arsitektur, dan juga filosofi yang terbawa pada masyarakat.

Jepang juga menjadi destinasi wisata yang cocok bagi anda yang menyukai Pop Culture Jepang yang digambarkan melalui anime maupun videogame. Namun selain itu semua, Jepang juga merupakan tempat yang terbaik untuk dapat melihat mekarnya kelopak bunga sakura pada tiap musim semi.

Selain menjadi tempat di mana sakura pertama kali ditemukan dan bahkan diartikan, Jepang juga memiliki beberapa lokasi yang menarik untuk dikunjungi bagi anda pecinta bunga sakura. Berikut adalah beberapa tempat melihat pohon sakura di Jepang yang paling menarik untuk anda.



Kastil Himeji

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: nippon.com
Tempat melihat pohon sakura di Jepang yang pertama dalam daftar ini adalah salah satu tempat bersejarah di negara Jepang bernama Kastil Himeji. Himeji adalah salah satu dari banyak kastil yang masih berdiri hingga saat ini, dan menjadi bukti kebudayaan lama Jepang yang tak lekang oleh waktu.

Kastil ini dikelilingi oleh kurang lebih 1.000 pohon sakura, yang menyebabkannya menjadi salah satu kastil sakura di Jepang. Karena rimbunnya pepohonan yang ada di sekitar kastil ini, tak jarang festival hanami pun juga dilaksanakan di tempat yang sama. Pemandangan luar biasa ini tentu tidak boleh sampai dilewatkan.

Pegunungan Yoshino

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: i.ytimg.com
Salah satu spot melihat sakura terbaik yang ada di Jepang adalah pegunungan Yoshino. Lokasi ini menjadi destinasi untuk melihat sakura paling menarik selama bertahun-tahun lamanya. Berjalan menapaki trek hiking pada saat musim menjadi bisa jadi perjalanan yang istimewa.

Bagaimana tidak, selagi anda berjalan, anda akan ditemani oleh 30.000 lebih pohon sakura yang ada di sisi kiri dan kanan anda. Begitu sampai puncak, anda akan menyadari keindahan wajah Pegunungan Yoshino yang sebenarnya. Biasanya masyarakat memutuskan untuk berpiknik ria sembari menikmati pemandangan yang luar biasa ini. Tak heran, pegunungan ini bisa dikunjungi wisatawan hingga ratusan ribu tiap tahunnya.

Gunung Fuji

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: resources.matcha-jp.com
Siapa yang tak kenal dengan gunung yang saat ini. Gunung Fuji ini seolah menjadi simbol negara Jepang itu sendiri. Selain untuk menikmati pemandangan Gunung Fuji yang sangat indah, banyak pula wisatawan datang untuk mengabadikan momen kebersamaan mekarnya sakura dan gunung Fuji itu sendiri.

Dengan latar belakang Fujiyama dan Pagoda Chureito, sebuah foto yang indah dan memorable akan anda dapatkan. Pemandangan Gunung Fuji yang biasanya menyendiri kini lebih lengkap dengan kehadiran bunga-bunga sakura yang mekar di sekitarnya. Menjadi sebuah pemandangan yang menakjubkan untuk disaksikan.

Taman Ueno

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: cdn.cheapoguides.com
Apabila anda tidak memiliki keinginan untuk mendaki gunung atau pergi ke tempat yang jauh untuk melihat rimbunnya sakura, anda bisa datang ke tempat melihat pohon sakura di Jepang selanjutnya, yang dinamakan sebagai Taman Ueno. Taman ini terletak di kota Tokyo, dan hanya berjarak beberapa meter saja dari stasiun Ueno.

Tempat yang biasanya digunakan untuk bersantai dan beristirahat ini akan semakin istimewa dikala musim semi datang. Pepohonan sakura yang ada di kiri dan kanan semak-semak menjadi hiasan yang sangat manis bagi taman yang cukup populer ini. Abadikan momen ini dengan berfoto di tengah-tengah sakura.



Shinjuku Gyoen

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: wikimedia.org
Tempat untuk melihat pohon sakura di Jepang yang terakhir adalah Shinjuku Gyoen. Tempat ini juga terletak di jantung kota Tokyo, dan sangat mudah dijangkau dari stasiun Shinjuku. Anda hanya berjalan sekitar 10 menit saja dari sana. Taman ini merupakan hasil dari kombinasi konsep Inggris, Perancis, dan Jepang.

Kombinasi tersebut membuat taman ini lebih unik daripada yang lainnya. Di sekitarnya, ditanam 1.300 pohon sakura yang akan mekar setiap musim semi, menutupi seluruh permukaan taman dengan warna merah muda. Anak-anak pun dapat bebas bermain dengan ria, remaja dapat menjalin kisah cinta mereka di tempat ini, dan siapapun akan bahagia di sekitar pohon-pohon sakura di Shinjuku Gyoen.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Istimewa Untuk Melihat Pohon Sakura di Jepang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel