Artikel Pilihan

Serunya Sakura Matsuri di Kota Washington DC

Sungguh indah merayakan sebuah festival yang indah dan menyenangkan, terutama dengan kehadiran seluruh kerabat anda. Pada musim semi, warga New York patut bergembira, karena di waktu inilah, festival sakura matsuri diselenggarakan. Acara untuk merayakan mekarnya sakura ini diikuti oleh banyak peserta tiap tahunnya.

Seniman dan budayawan datang dari seluruh penjuru dunia ke Washington DC untuk membagikan pengalaman, cinta, dan pengetahuan pada pengunjung yang datang. Maka dari itu, selain bersenang-senang, pengunjung juga dapat belajar banyak hal tentang negara Jepang, termasuk budaya dan seni yang ada di dalamnya.

Festival ini digelar di jalanan, tepatnya di sepanjang jalan Pennsylvania Avenue. Di sepanjang jalan itu anda bisa menikmati serangkaian acara menarik yang sudah disiapkan. Untuk bisa ikut serta dalam festival ini, anda bisa melakukan pemesanan tiket pada laman resmi mereka.Tiket nya juga tergolong terjangkau, baik untuk warga lokal atau turis internasional. Orang dewasa dikenakan biaya sekitar 15 dollar, sedangkan untuk anak berusia 12 tahun kebawah gratis.



Beragam Program Menarik

Adanya festival yang sudah berusia kurang lebih 60 tahun ini akan selalu dinantikan, terutama karena festival ini berisi berbagai program yang menarik bagi pengunjung. Karena tujuan acara ini diselenggarakan adalah memperkenalkan dan mengedukasi pengunjung akan kekayaan sejarah dan budaya Jepang.

Untuk festival Sakura Matsuri yang diselenggarakan di tahun 2020, rencananya ada tiga program kategori yang pasti ada di festival ini, yakni Acara Seni Budaya, Pasar Ginza, dan yang terakhir Japan Now! Ketiga kategori ini dapat membawa anda berkeliling Jepang tanpa anda harus meninggalkan venue ini. Jadi, apabila anda memang berencana untuk datang, pastikan untuk tidak melewatkan seluruh program yang disediakan oleh Sakura Matsuri.

Seni dan Budaya

Ciri Ciri Pohon Festival Sakura
Untuk memeriahkan Sakura Matsuri ini, ada beberapa komunitas yang turut bergabung. Misalnya, ada Zachary Sasim yang mempersembahkan karya seninya yang berbentuk lukisan. East Japan Railway Company dapat memberikan anda segala informasi mengenai kereta cepat Jepang, barangkali anda ada rencana untuk berwisata ke Jepang.

Ishida Bonsai, adalah komunitas yang akan memperkenalkan anda pada dunia tanaman bonsai. National Cherry Blossom Festival, adalah tiga stand official dari Sakura Matsuri yang menawarkan produk-produk resmi dari festival ini. Jadi, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang.

Ada juga Washington Japanese Heritage Center yang bisa mengajari anda untuk membuat kerajinan tangan Jepang, sekaligus bercengkrama dengan komunitas Keisho Center. Selain daripada yang disebutkan di atas, masih banyak lagi komunitas seni dan budaya yang bisa anda kunjungi seperti Washington DC Shogi Club, Table for Two USA, dan banyak lagi.

Adanya Banyak Gerai yang Dibuka

Tentu festival akan kurang rasanya jika tidak ada kios atau gerai yang dibuka di sana. Gerai-gerai ini masuk dalam kategori Ginza Marketplace yang berisikan berbagai macam jenis gerai. Contohnya, ada Adorned by Aisha yang menjual perhiasan yang bertemakan pohon sakura. Arise Bazaar akan memberikan anda penawaran barang-barang antik bertemakan Jepang.
Ciri Ciri Pohon Festival Sakura
Sumber: 2.bp.blogspot.com
Selain itu ada Japanasia, salah satu gerai di Sakura Matsuri yang menjual pakaian dan juga buah tangan khas Jepang. Banyaknya pilihan ini memanjakan pengunjung yang mungkin memiliki ketertarikan yang spesifik akan suatu benda.



Pengenalan Pop Culture Jepang

Sepi rasanya festival Jepang seperti Sakura Matsuri ini tanpa kehadiran para cosplayer. Maka dari itu, festival ini juga turut mengundang beberapa orang untuk ber ikut serta meramaikan festival dengan memperkenalkan budaya pop Jepang ke mata dunia. Ada yang mendirikan kios berisikan daftar anime atau game yang lengkap, seperti Alicia’s Anime misalnya.
Ciri Ciri Pohon Festival Sakura
Sumber: media.voltron.voanews.com
Ada juga beberapa toko yang menjual pernak pernik untuk para cosplayer. Lunar Toy Store menjual mainan dan action figure yang menarik dari Jepang. Tidak menutup kemungkinan anda menemukan barang yang langka di sini. Di jalanan juga ada beberapa cosplayer anime yang meramaikan acara dengan kostum terbaik mereka. Acara serba meriah dan kaya akan aspek budaya ini memang sangat menarik untuk dikunjungi.

Belum ada Komentar untuk "Serunya Sakura Matsuri di Kota Washington DC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel