Artikel Pilihan

Berbagai Lokasi Untuk Melihat Pohon Sakura di Amerika Serikat

Pemandangan bunga sakura sudah bukanlah hal yang ekslusif lagi di negara Jepang. Di benua lain pun, seperti Benua Amerika dan Eropa, anda juga dapat menikmati pemandangan yang luar biasa ini pada musim-musim tertentu. Berkat adanya hubungan baik dengan Jepang, Amerika pun kini kaya akan pepohonan sakura.

Hubungan baik tersebut muncul pada era perang dunia kedua. Amerika sempat membantu Jepang dalam negosiasi dengan negara lain. Sebagai ucapan terima kasih, Jepang pun menyumbangkan sekitar 2.000 pohon. Meski langkah ini sempat tidak berhasil karena berbagai halangan, ribuan pohon kembali dikirim sebagai kompensasi.

Ada beberapa lokasi untuk melihat pohon sakura di Amerika Serikat yang tak kalah menarik dengan Jepang, seperti:


Taman Raya Brooklyn

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: brownstoner.com
Tempat pertama untuk melihat sakura di Amerika Serikat adalah taman raya Brooklyn yang terletak di kota New York. Kebun raya ini diperkaya dengan berbagai jenis pohon sakura yang berbeda-beda. Uniknya, waktu mekarnya bunga sakura pun berbeda. Jadi anda bisa melihat bunga-bunga sakura dari jenis berbeda yang bermekaran dalam kurun waktu yang berbeda.



Peristiwa unik ini dapat dinikmati oleh pengunjung pada sekitar bulan Maret sampai April. Hampir setiap harinya anda bisa jenis-jenis sakura mulai bermekaran. Fenomena ini juga dirayakan dengan diselenggarakannya Sakura Matsuri di sekitar Kebun Raya ini, yang berisi 60 kegiatan berbeda yang berkaitan dengan kebudayaan Jepang.

Kebun Raya Missouri

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: i.pinimg.com
Satu lagi kebun raya yang berisikan pepohonan sakura yang indah adalah Kebun Raya Missouri. Lokasi kebun raya ini ada di St.Louis. Kebun Raya ini menjadi salah satu tempat melihat sakura di Amerika Serikat yang terbaik berkat adanya salah satu kebun sakura terbesar yang ada di Amerika Serikat.

Kebun ini memiliki lebar sekitar 14 hektar dan kaya akan tanaman sakura. Kurang lebih ada 230 jenis sakura yang ditanam di sini, lengkap dengan pemandangan alam Jepang seperti penambahan Jembatan tradisional khas Jepang jaman dahulu. Anda juga mengeksplor kebun ini sampai puas sembari menikmati piknik di bawah rimbunnya sakura.

Festival Sakura di Hawaii

Hawaii tidak hanya terkenal sebagai tempat untuk bermain selancar saja, namun juga bisa menjadi tempat melihat sakura di Amerika Serikat yang tak ada duanya. Festival sakura yang diselenggarakan di Hawaii ini lain daripada yang lain. Pada festival ini, para wanita berkebangsaan Jepang bisa memamerkan karya nya lewat model atau desain karya seni mereka. Tak jarang, banyak yang memamerkan karya desain pakaian mereka yang dihias dengan indah dengan unsur Jepang yang sangat kental.

Meski pembukaan acara ini dilangsungkan di Januari, namun biasanya festival ini baru dimulai pada bulan April, bersamaan dengan mekarnya sakura yang ada di Hawaii.

Kota Macon, Georgia

Macon merupakan kota dengan beribu-ribu sakura. Sejauh mata memandang, anda akan selalu melihat pepohonan sakura di seluruh penjuru kota. Kota ini sendiri memiliki kurang lebih 350 ribu pohon sakura, dan akan tetap terus meningkat tiap tahunnya. Tak jarang banyak sekali wisatawan yang penasaran akan pemandangan yang menakjubkan ini.

Festival sakura di Macon menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh tidak hanya warga lokal saja, namun juga masyarakat dunia. Sehingga, hotel-hotel dan penginapan pun pasti akan penuh menjelang bulan Maret hingga April. Acara ini berisi berbagai program yang amat menarik, terlebih lagi karena sangat berhubungan dengan sakura. Anda juga bisa turut menyebarkan sakura di dunia dengan membeli satu untuk kemudian ditanam di rumah anda sendiri.



Festival Sakura di Washington DC

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: wtop.com
Acara yang satu ini merupakan salah satu acara dengan tema sakura yang paling populer di dunia. Dihadiri oleh ratusan ribu wisatawan dari berbagai belahan dunia, Festival sakura atau Sakura Matsuri di Washington DC ini merupakan ajang saling berbagi. Berbagai pengetahuan, kemampuan, dan juga hobi yang sama dalam satu tema besar, yakni Sakura.

Beragam rangkaian acara yang bertemakan kebudayaan Jepang dapat ditemukan di sini. Baik kebudayaan lama Jepang, hingga kebudayaan pop Jepang yang menjamur sekarang. Anda pun bisa turut bergabung pada komunitas-komunitas yang terkait dengan hobi yang anda miliki.

Belum ada Komentar untuk "Berbagai Lokasi Untuk Melihat Pohon Sakura di Amerika Serikat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel