Artikel Pilihan

Tempat Indah dengan Pemandangan Sakura di Taiwan

Perjalanan menjelajahi benua Asia memanglah menyenangkan, terlebih lagi kita bisa melihat berbagai macam pemandangan yang berbeda. Di Indonesia kita disuguhkan oleh pemandangan hutan liar yang menakjubkan. Di Thailand kita bisa melihat berbagai macam candi yang tidak ada duanya. Dan di Taiwan, kita bisa melihat rimbunnya sakura.

Negara China bukanlah satu-satunya negara yang ditumbuhi pepohonan sakura. Taiwan juga menjadi salah satu negara yang dianugerahi lokasi dan iklim yang sesuai untuk membudidayakan tanaman sakura. Sakura di Taiwan juga tidak ada bedanya dengan sakura yang ada di Jepang, sama-sama indah dan memanjakan mata.

Tentu, tidak seluruh lokasi di Taiwan bisa ditumbuhi sakura. Maka dari itu, berikut adalah beberapa tempat dengan pemandangan sakura di Taiwan untuk anda:



Taman Nasional Yangmingshan

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura

Tempat yang pertama untuk melihat sakura di Taiwan adalah Taman Nasional Yangmingshan. Tempat yang kaya akan informasi mengenai botani ini terletak di distrik Beitou, Taipei. Tiap harinya banyak pengunjung yang datang untuk melihat dan mempelajari berbagai jenis tanaman yang ada di sini.

Namun, jumlah wisatawan meningkat drastis ketika mendekati bulan Februari dan juga Maret. Pada saat itulah, bunga-bunga sakura mulai bermekaran. Selain daripada menikmati keindahan sakura, pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis bunga, tanaman, dan juga serangga. Waktu terbaik untuk melihat mekarnya sakura adalah pada akhir bulan Februari.

Wulai

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: silverkris.com
Anda akan berjalan menelusuri jalur yang berkelok dengan menggunakan kereta lama Wutai sembari menikmati pemandangan sakura yang berbentuk seperti awan merah muda. Itulah kira-kira gambaran aktivitas utama yang ada di Wutai ini. Pusat perhatian tentu menuju ke kereta yang sudah beroperasi cukup lama untuk mengantar wisatawan menuju Warrior Square.

Sesampainya di sana, anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang nampak tenang, ditemani oleh beberapa pohon sakura di sekelilingnya. Pemandangan luar biasa ini tentu menjadi objek foto bagi banyak wisatawan. Sebuah pengalaman luar biasa ini tidak bisa anda dapatkan setiap harinya. Manfaatkan waktu anda di Taiwan untuk mengunjungi Wulai.

Kuil Wuji Tianyuan

Pada distrik Tamsui di Kota New Taipei, anda dapat menemukan kuil keagamaan yang masih berdiri, bermana Kuil Wuji Tianyuan. Layaknya kastil-kastil tradisional di Jepang, kuil ini dikelilingi oleh rimbunnya pohon sakura. Begitu memasuki bulan Februari, kuil ini akan nampak tenggelam dalam lautan merah muda sakura.

Sakura yang ada di sekitar kuil ini terdiri dari dua jenis sakura, yakni Taiwan Cherry dan juga Yoshino Cherry. Keduanya memiliki waktu mekar yang berbeda. Taiwan Cherry biasanya akan mulai mekar pada sekitar bulan Februari, sementara Yoshino akan mengeluarkan keindahan utamanya pada bulan Maret. Masyarakat juga menggunakan kuil ini sebagai tempat berdoa untuk memohon keberuntungan yang baik di tahun yang sedang berjalan.

Wuling Farm

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: res.klook.com
Wuling Farm merupakan salah satu tempat dengan pemandangan sakura di Taiwan yang paling indah. Tempat ini menjadi lambang dari keindahan dan ketenangan. Terletak di areal pegunungan, Wuling Farm menjadi primadona wisata yang terus dikunjungi oleh wisatawan yang rela datang dari berbagai belahan dunia.

Tempat yang kaya akan keindahan alam juga semakin menarik dengan kehadiran sakura yang akan mekar setiap awal musim semi. Oleh sebab itu, pada saat musim sudah mendekati musim semi, biasanya jumlah tiket yang akan dijual akan terbatas untuk menghindari gelombang turis yang besar. Pastikan untuk mengunjungi tempat ini pada saat anda pergi ke Taiwan.



Desa Formosan

Tempat untuk melihat indahnya sakura di Taiwan adalah Desa Formosan. Desa ini merupakan tempat kebudayaan aborigin yang kaya akan seni yang dibawa turun temurun. Kini, lokasi ini menjadi salah satu pilihan wisata bagi warga Taiwan karena berubahnya tempat ini menjadi surga sakura.

Desa yang penuh dengan warna ini akan terlihat jauh lebih indah pada saat malam hari. Lampu terang dengan berbagai macam warna akan menghiasi pohon-pohon sakura yang merefleksikan bayangannya pada permukaan danau. Pemandangan yang istimewa ini seringkali mengundang minat masyarakat untuk menyaksikan secara langsung indahnya sakura.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Indah dengan Pemandangan Sakura di Taiwan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel