Artikel Pilihan

Sakura di Wuling Farm, Tempat Terbaik Melihat Pohon Sakura di Taiwan

Bunga sakura telah menjadi kebudayaan dan ciri khas dari Benua Asia. Tidak hanya Jepang, beberapa negara pun dianugerahi keindahan sakura, seperti China dan Korea. Taiwan pun juga dinobatkan sebagai “Wonderland” nya sakura. Di negara ini, anda berkesempatan untuk melihat indahnya sakura di awal tahun.

Taiwan dapat menjadi primadona sebagai lokasi yang kaya akan pepohonan sakura. Ada berbagai lokasi yang bisa anda kunjungi pada bulan-bulan di awal tahun, seperti Wuling Farm.

Wuling Farm

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura

Merupakan salah satu lokasi terbaik untuk memandang sakura di Taiwan. Sakura di Wuling Farm menjadi faktor utama mengapa tempat ini begitu menarik dan menjadi rekomendasi tempat melihat sakura terbaik di negeri ini. Lokasi Wuling Farm ini ada di area pegunungan Taichung, tepatnya di distrik Heping.



Perkebunan ini adalah salah satu dari banyak kebun yang bisa dimasuki oleh wisatawan. Namun, kebun yang lain masih memiliki aset jalan yang sulit ketimbang Wuling Farm ini. Kebun ini memiliki ukuran yang sangat luas jika dibandingkan dengan perkebunan lainnya, yang berisikan berbagai macam tanaman seperti buah-buahan, sayur, dan juga kebun sakura.

Disamping kebun sakura itu sendiri, tak jauh dari sana anda bisa menikmati pemandangan Air Terjun Taoshan dengan tinggi 50 meter. Karena betapa lengkapnya Wuling Farm ini sebagai area wisata, banyak sekali wisatawan, terutama wisatawan lokal, yang datang melalui jalur Yilan. Wuling Farm seolah menjadi tempat wisata yang sangat ideal bagi semua keluarga.

Pemandangan yang surgawi dilengkapi dengan sejuknya hawa dingin pegunungan, menjadi Wuling Farm tempat terbaik untuk liburan. Keindahan kebun ini tidak hanya terpancar pada saat sakura di Wuling Farm bermekaran. Pengunjung yang datang pun bisa menikmati panen buah ataupun bunga-bunga anggrek yang mekar.

Siklus mekarnya bunga di Wuling Farm pun berbeda-beda. Misalnya, pada bulan April anda akan disuguhkan oleh mekarnya sakura, dan bulan lainnya anda bisa menikmati mekarnya Plum Blossom. Jadi, apabila anda ingin pergi ke Wuling Farm untuk memandang indahnya sakura, alangkah baiknya jika anda datang sekitar bulan April.

Asal Mula Wuling Farm

Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: res.klook.com
Perkebunan Wuling ini seringkali dikenal dengan nama Area Rekreasi Hutan Wuling. Area sekeliling kebun ini masih sangat asri, dan jarang ada bangunan milik warga. Wuling Farm sendiri sebenarnya sudah mulai dibangun pada tahun 1963 sebagai tempat untuk menanam berbagai macam buah, yang didirikan oleh para pensiunan tentara.

Pada tahun 1992, tempat ini menjadi bagian dari Taman Nasional Shei-pa, dan menjadi tempat untuk melindungi spesies binatang langka, seperti Masu Salmon. Jenis salmon ini berbeda dengan yang lainnya, karena tidak pernah meninggalkan tempat mereka lahir. Karena terancam oleh predator dan manusia yang dapat dengan mudah memburunya, Masu Salmon menjadi spesies yang langka.

Seiring waktu berjalan, perkebunan ini kemudian ditanami pepohonan ornamental, seperti sakura misalnya. Sayangnya, pemandangan sakura ini dapat anda saksikan pada waktu musim semi saja. Namun jangan khawatir, meski sakura belum mekar, ada banyak aktifitas yang bisa anda lakukan di tempat ini.



Perjalanan dari Yilan ke Wuling Farm

Jalur Yilan menjadi pilihan yang mudah bagi anda yang ingin pergi ke Wuling Farm. Sebenarnya ada dua pilihan jalur yang bisa anda pilih untuk melihat sakura di Wuling Farm, melalui jalur pegunungan atau Yilan. Jalur Yilan sendiri dianggap lebih efektif, karena lebih cepat dan juga lebih aman.
Ciri Ciri Pohon Wisata Bunga Sakura
Sumber: images.cdn4.stockunlimited.net
Namun, apabila anda memilih jalur Yilan di musim semi, anda patut bersabar. Pasalnya, ada ratusan mobil yang datang tiap harinya. Jumlah wisatawan meningkat drastis dari musim-musim sebelumnya. Untuk bisa mengontrol wisatawan yang datang, tiap harinya ada batasan jumlah wisatawan yang bisa masuk.

Anda bisa memilih beberapa penginapan di sekitar Wuling Farm ini. Hampir semua penginapan memiliki pemandangan yang sangat indah, dan asri. Tempat yang indah dan hangat dapat menjadi lokasi yang cocok apabila anda memutuskan untuk menginap. Selain menginap, anda pun juga bisa berkemah pada lokasi hutan pinus yang ada di sekitar Wuling Farm.

Belum ada Komentar untuk "Sakura di Wuling Farm, Tempat Terbaik Melihat Pohon Sakura di Taiwan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel