Artikel Pilihan

Mau Beli Bonsai Beringin? Ini Daftar Harga Termahalnya

Bakal bibit bonsai beringin bisa dapat dapatkan dengan cara mencangkok pohon beringin. Namun, mencari pohon beringin yang baik sebagai bibit tidaklah gampang. Agar bonsai beringin tumbuh dengan sehat, anda harus mencari bibit yang kuat. Jenis-jenis pohon beringin juga harus anda perhatikan agar mendapatkan hasil yang sesuai sebagai tanaman hias.

Jalan termudah untuk mendapatkan bibit bonsai beringin adalah membeli. Anda dapat membeli bakal bibit atau langsung membeli bonsai yang sudah tumbuh. Tentu harganya akan berbeda. Tanaman bonsai beringin bisa mencapai harga ratusan juta, tergantung dengan jenis bonsai tersebut.

Ciri Ciri Pohon Bonsai Beringin


Berbagai Jenis Bibit Bonsai Beringin

1. Bonsai Kunio Kobayashi

Nama bonsai beringin yang satu ini diambil dari nama orang yang merawatnya, yaitu Kunio Kobayashi. Beliau adalah seorang seniman bonsai yang telah memiliki museum bonsai. Museumnya bernama Bonsai Shunkaen dan terletak di Tokyo. Ia dan museumnya sudah terkenal di dunia. Bila anda pecinta bonsai, pasti anda pernah mendengar namanya.



Bonsai Kunio Kobayashi dipercaya telah berumur lebih dari 800 tahun. Tanaman ini memiliki nilai keindahan yang layak dihargai 1,2 miliar Rupiah atau sekitar 90 ribu USD pada tahun 2016 lalu.

2. Bonsai Beringin Kimeng

Beringin kimeng atau beringin China merupakan salah satu jenis beringin yang memiliki daun yang lonjong dan lancip. Ketika disulap menjadi bonsai, harganya dapat mencapai 1 miliar Rupiah.

Harga pohon dengan nama latin Ficus Microcarpa ini disebut saat Festival Bonsai Surabaya pada tahun 2018. Saat itu, umur bonsai beringin ini mencapai 100 tahun dan masih terlihat sehat karena perawatan yang baik dari pemiliknya.

3. Bonsai Sargent Juniper

Satu lagi bonsai termahal yang berasal dari Jepang, yaitu Sargent Juniper. Bonsai beringin ini dirawat oleh Masahiko Kimura. Beliau adalah seorang ahli bela diri dan juga seniman bonsai.

Saat dipamerkan, umur Bonsai Sargent Juniper adalah 250 tahun. Anda dapat memiliki bonsai ini dengan mengeluarkan uang sebesar 4,9 miliar Rupiah.

4. Bonsai A Centuries Old Pine

Bonsai beringin yang satu ini mungkin bisa dinobatkan sebagai bonsai termahal dalam daftar ini. Anda dapat memilikinya kalau memiliki 18 miliar Rupiah. Pohon ini dipamerkan di Asia-Pacific Bonsai and Suiseki Exhibition, sebuah acara yang memamerkan keindahan bonsai.

5. Bonsai Brazilian Rain Tree

Pohon beringin memiliki habitat di hutan tropis dengan curah hujan yang tinggi. Maka, tidak heran kalau pohon yang berasal dari Brazil ini bisa memiliki harga yang sangat mahal.

Bonsai beringin ini dimiliki oleh orang Indonesia bernama Budi Sulistyo. Bonsai ini dibentuk dengan sangat terampil. Belum pernah ada harga resmi yang disebutkan. Kalau anda berani menawar berapa?

6. Bonsai Protector of The Spirits

Kalau melihat bentuknya, anda pasti paham kenapa bonsai beringin ini dinamakan Protector of The Spirits. Tanaman ini ditanam dan dirawat oleh John Y. Naka. Ia adalah seorang pembudidaya bonsai yang berasal dari Amerika.

Dilihat dari bentuknya, tanaman ini sudah cukup berumur. Namun, tidak ada yang tahu pasti umurnya. Belum ada orang yang berani menawar bonsai ini karena mungkin ia juga tidak ingin menjualnya.
Ciri Ciri Pohon Bonsai Beringin
Sumber: i.pinimg.com


Pohon Bonsai Termahal Selain Bonsai Beringin

Ternyata bukan hanya bonsai beringin yang memiliki harga yang fantastis. Beberapa tanaman bonsai lain juga memiliki harga yang mencapai miliaran Rupiah.

Bonsai Sylvestris Pinus adalah tanaman selain bonsai beringin yang memiliki harga yang mahal. Memang harga untuk pohon ini belum pernah disebutkan. Bila melihat dari perjuangan pemiliknya, Stefano Frisoni merawatnya selama bertahun-tahun sampai seindah itu, menurut anda berapa harga yang pantas?



Chinese Hackberry adalah tanaman lain yang mahal karena umurnya yang tua. Berbanding terbalik dengan bonsai beringin yang ditumbuhi daun yang rindang, Chinese Hackberry tidak memiliki daun sama sekali. Tanaman ini memiliki batang yang sangat halus dengan tinggi hanya 50 cm. Tanaman ini hanya tumbuh pada saat musim semi.

Apakah anda berminat untuk membeli bonsai beringin dari daftar diatas setelah mengetahui harganya? Anda juga bisa memiliki bonsai beringin dengan harga yang fantastis. Anda hanya perlu merawatnya dengan konsisten setiap hari sampai bertahun-tahun hingga bentuknya menjadi indah.

Belum ada Komentar untuk "Mau Beli Bonsai Beringin? Ini Daftar Harga Termahalnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel