Artikel Pilihan

Ini Manfaat Pupuk NPK Mutiara untuk Tanaman Bunga

Bunga menjadi salah satu jenis tanaman yang indah dan memiliki banyak warna dan jenis. Setiap orang pasti senang bila melihat bunga yang menjadi hiasan di berbagai suasana dan acara. Nah salah satu kunci bunga yang indah adalah pemberian nutrisi yang tepat.

Salah satu caranya adalah pemberian pupuk yang sesuai dengan nutrisi tanaman tersebut. Pupuk yang cocok untuk bunga adalah pupuk NPK Mutiara. Sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari pupuk ini untuk tanaman bunga. Apa saja ya manfaatnya?

Manfaat Pupuk NPK Mutiara

Ciri Ciri Pohon Pupuk NPK pada Tanaman Bunga

Setiap bunga memang memiliki perbedaan dalam hal perawatan dan pertumbuhan tanaman. Tapi, tak perlu khawatir jika memakai pupuk NPK Mutiara sebab pupuk jenis ini sangat cocok untuk dipakai di berbagai jenis bunga. Jadi tak heran jika pupuk ini sangat disukai oleh petani bunga.



Dari segi biaya akan lebih efisien dan efektif karena tidak perlu membeli berbagai jenis pupuk. Cukup pupuk NPK Mutiara untuk membuat tanaman lebih subur dan berbunga yang berkualitas. Apalagi pupuk NPK Mutiara ternyata memiliki manfaat untuk mencegah tanaman supaya tidak kerdil.

Dengan demikian, tanaman tersebut bisa jadi subur dan tumbuhnya lebih optimal. Akar menjadi salah satu bagian tanaman yang memainkan peran penting dalam proses penyerapan nutrisi. Dengan bantuan pupuk NPK Mutiara, akar tanaman akan lebih cepat pertumbuhannya.

Tak sampai situ saja, akar bisa lebih panjang dan banyak dengan bantuan pupuk satu ini. Unsur hara dalam tanah akan diserap lebih maksimal. Sebagai informasi, unsur hara dalam tanaman memainkan peran penting dalam proses pertumbuhan tanaman. Proses akan semakin maksimal dengan kandungan unsur hara lengkap dari pupuk NPK Mutiara.

Pupuk satu ini juga bisa mempercepat tunas di tanaman. Maka akan membuat tanaman bisa memunculkan ranting baru supaya ada bunga-bunga baru yang tumbuh. Selain itu, pupuk NPK Mutiara juga bisa mencegah masalah yang umum terjadi pada tanaman bunga.

Salah satunya adalah bunga yang sangat sering rontok. Tentu kerontokan bunga ini akan menurunkan hasil panen dari petani bunga. Seorang petani akan mendapatkan panen dari hasil bunga terbaik yang pastinya subur. Pupuk Mutiara juga bisa merangsang fotosintesis supaya lebih maksimal. Dengan begitu produksi dari tepung, protein dan zat gula bisa meningkat.

Pupuk mutiara juga bisa meningkatkan produksi. Dengan kata lain, tanaman bunga akan menghasilkan bunga yang lebih banyak bila mendapatkan nutrisi yang tepat. Jadi, ini sangat cocok untuk dipakai untuk petani dalam skala besar atau kamu yang menanam bunga di rumah.

Jenis Bunga yang Cocok Dipakai Pupuk NPK Mutiara

Tidak ada jenis bunga spesifik yang bisa memakai pupuk ini. Artinya hampir semua jenis bunga bisa memakai pupuk ini. Jika ingin mencicipi jadi petani bunga, kamu bisa mulai dengan merawat bunga yang mudah terlebih dahulu. Misalnya saja bunga bougenville atau mawar.

Pupuk NPK Mutiara juga sangat cocok dipakai di berbagai jenis tanaman seperti bunga melati, kemuning, amarilis, tapak dara hingga lavender. Kunci dari perawatan bunga sendiri adalah soal air dan juga sinar matahari yang cukup. Bila dikolaborasikan dengan nutrisi yang tepat maka tanaman bisa tumbuh dengan subur dan memiliki bunga yang berkualitas.

Cara Membuat Pupuk NPK Mutiara Cair

Salah satu cara untuk memberikan pupuk NPK mutiara yang tepat adalah dilarutkan dalam air. Cara ini akan mempermudah tanaman menyerap pupuk NPK Mutiara. Lalu, bagaimana melarutkannya yang tepat? Pertama kamu membuat larutan pupuk dengan komposisi 1 kilogram pupuk mutiara yang padat dengan 2 liter air.



Aduk larutan itu sampai semua pupuk jadi larut. Diamkan kurang lebih 10 menit jika sudah semuanya terlarut. Nah, kamu jangan langsung memakai pupuk tadi ke tanaman. Kamu tetap harus mencampurkan dua liter pupuk NPK tadi dengan 8 liter air.
Ciri Ciri Pohon Pupuk NPK pada Tanaman Bunga
Sumber: bibitbunga.com
Setelah semuanya tercampur, kamu bisa memakainya sedikit demi sedikit. Untuk jenis bunga monokotil atau akarnya serabut bisa disiram dengan 200 ml campuran pupuk. Sementara jika bunga dikotil atau berakar tunggang yang bisa memakai ukuran sekitar 400 ml di setiap tanamannya.

Bagaimana? Mudah bukan untuk merawat bunga dengan pupuk NPK Mutiara. Selamat mencoba di rumah ya!

Belum ada Komentar untuk "Ini Manfaat Pupuk NPK Mutiara untuk Tanaman Bunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel