Artikel Pilihan

Khasiat Daun Bidara untuk Para Wanita

Bibit Pohon Bidara
Bibit pohon bidara akan menghasilkan sebuah pohon yang banyak sekali manfaatnya. Pohon bidara dapat tumbuh hingga 5 meter dengan batang yang kecil dan menghasilkan buah yang bisa dijadikan bibit pohon bidara. Buah bidara berbentuk seperti apel. Namun, dengan ukuran yang lebih kecil.

Daun dan buah dari bidara bisa dimanfaatkan untuk berbagai penyakit, antara lain adalah penyakit kardiovaskular dan penyakit kulit. Bibit pohon bidara juga biasa digunakan untuk mengusir jin atau setan. Tanaman yang satu ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk wanita. 

Manfaat Daun Pada Bibit Pohon Bidara untuk Wanita 

Bibit Pohon Bidara
Sumber: pinterest.com

1. Melancarkan Haid 

Haid yang tidak lancar merupakan salah satu masalah pada wanita yang mungkin saja terjadi setiap bulannya. Haid yang tidak lancar bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat dan tiroid yang bermasalah. 

Pola hidup yang sehat diterapkan juga dengan memakan makanan yang sehat. Bibit buah bidara merupakan salah satu makanan yang cocok dikonsumsi untuk menerapkan gaya hidup sehat agar haid semakin lancar. 

Selain bibitnya, daun bidara juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan minuman yang berguna untuk memperlancar haid. Cara memanfaatkannya adalah rebus 20 daun bidara hingga air rebusan menjadi berwarna cokelat. Minum air tersebut secara rutin. 

 2. Menyembuhkan Keputihan 

Keputihan merupakan kondisi saat cairan berwarna putih keluar dari vagina. Biasanya cairan tersebut memiliki bau yang tidak enak dan menganggu. Sebenarnya cairan tersebut dihasilkan untuk membersihkan vagina. Bila anda mengalami keputihan itu artinya ada bakteri atau jamur pada alat kelamin anda. 

Gunakan daun yang dihasilkan bibit pohon bidara untuk mengatasi masalah ini. Daun bidara bisa mengatasi keputihan karena mengandung zat antimikroba yang cocok melawan bakteri dan jamur. 
Tidak hanya cocok melawan bakteri atau jamur, menggunakan tanaman ini secara rutin juga bisa mencegah keputihan. 

3. Mengatasi Jerawat 

Salah satu musuh terbesar wanita adalah jerawat yang mengganggu penampilan wajah. Namun, masalah yang satu ini dapat teratasi jika kamu memiliki bibit pohon bidara. Bibit ini akan menghasilkan daun yang anti bakteri. 

Jerawat terbentuk karena bakteri yang menumpuk pada pori-pori. Bakteri bisa terkumpul dari minyak wajah atau debu saat anda beraktivitas. Cara mencegah jerawat tentu saja dengan membersihkan kotoran tersebut dengan daun bidara. 

Daun bidara juga bisa mengatasi jerawat yang sudah meradang hingga menyebabkan infeksi. 

 4. Membantu Mengatasi Kulit Kering 

Ada beberapa tipe kulit, yaitu tipe yang berminyak, kering, dan kombinasi antara keduanya. Kulit bisa menjadi kering karena terlalu lama di dalam ruangan dengan suhu yang tinggi atau memang keturunan. 

Meski anda selalu menghabiskan waktu di ruangan dengan AC atau membawa gen dari orang tua, bukan berarti masalah kulit kering tidak bisa diatasi. Daun dari bibit pohon bidara bisa merupakan obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering. 

Bagaimana cara penggunaannya? Sobek beberapa daun bidara dan campurkan dengan air, kemudian oleskan di muka. Daun bidara juga bisa digunakan sebagai masker untuk melembabkan muka. 

5. Mengobati Bisul 

Benjolan merah yang berisi nanah atau bisul bisa terjadi pada wanita ataupun pria. Area yang ditumbuhi bisul akan terasa tidak nyaman hingga mengganggu aktivitas. Bisul bisa terjadi karena banyaknya bakteri di area itu. Karena mengandung anti bakteri, daun dan bibit pohon bidara bisa anda gunakan untuk mengobati penyakit yang satu ini. 

Tumbuk daun bidara hingga halus dan campurkan sedikit air, lalu oleskan ke bisul dengan hati-hati. 

6. Mencegah Rambut yang Rontok 

Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita sehingga organ tubuh yang satu ini sangat penting bagi mereka. Rambut yang kurang kuat karena kekurangan nutrisi atau memang waktunya rontok dapat dicegah dengan menggunakan tanaman yang satu ini. 

Daun yang dihasilkan dari bibit pohon bidara akan membuat akar rambut jadi lebih kuat. Mengkonsumsi daun ini dengan rutin bisa mencegah kerontokan rambut. Anda hanya perlu menumbuk beberapa helai daun bidara hingga halus, kemudian campurkan dengan susu sapi. 

Minumlah air susu yang sudah dicampur dengan tumbukan daun bidara tersebut secara rutin. Anda akan merasakan perbedaan pada rambut anda. 

Manfaat Bibit Pohon Bidara untuk Mengobati Penyakit Dalam 


Penyakit dalam ada banyak macamnya. Namun, yang paling berbahaya adalah penyakit kardiovaskuler. Penyakit ini bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, seperti terlalu sering makan makanan siap saji, makanan berlemak, hingga kurang bergerak.

Penyakit kardiovaskuler yang umum terjadi adalah penyakit jantung, kolesterol, stroke, pembuluh darah yang pecah, dan tekanan darah tinggi. Penyakit-penyakit ini sangatlah berbahaya karena dapat membunuh dalam sekejap tanpa kita tahu tanda-tandanya.

Karena itu, anda harus menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat. Salah satu makanan yang dapat membantu pola makan yang sehat adalah daun dan bibit pohon bidara. Tanaman ini mengandung zat beta karoten yang tinggi.

Manfaat bibit pohon bidara memang sangat banyak sekali. Anda dapat menggunakannya untuk mengatasi masalah kewanitaan ataupun masalah kecantikan. Selain itu, buah yang seperti apel ini juga cocok untuk mencegah penyakit yang berbahaya.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Daun Bidara untuk Para Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel