Artikel Pilihan

Jenis Aglaonema yang Populer di Indonesia


Tanaman hias Aglaonema memiliki julukan sebagai Ratu Daun. Julukan yang melekat pada tanaman ini bukan sembarangan karena tanaman ini memiliki daun yang sangat cantik. Banyak pecinta tanaman yang tertarik untuk mengoleksi tanaman ini. Bahkan ada yang sampai rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan beberapa jenis tanaman hias Aglaonema.

Di Indonesia sendiri, budidaya tanaman hias Aglaonema cukup banyak. Ada beberapa jenis tanaman Aglaonema yang populer di Indonesia. Dimana-mana pasti anda akan menemukan beberapa jenis tanaman Aglaonema tersebut karena memang memiliki nilai keindahan tersendiri dibandingkan yang lainnya.

Di bawah ini merupakan informasi penting seputar beberapa tanaman hias Aglaonema yang populer di Indonesia. Jika anda pecinta tanaman Aglaonema, mungkin anda bisa mengoleksi semuanya.

1. Aglaonema Pride of Sumatera

Dari namanya kita sudah tahu bahwa tanaman hias Aglaonema yang satu ini berasal dari Indonesia. Banyak yang berpendapat bahwa Aglaonema Pride of Sumatera merupakan generasi pertama Aglaonema berdaun merah yang pertama kali diperkenalkan pada 1993. Hingga sekarang, tanaman hias yang satu ini merupakan salah satu jenis Aglaonema yang paling mahal.



Secara keseluruhan, bentuk tanaman Aglaonema Pride of Sumatera kokoh dengan daunnya yang kompak. Daunnya berbentuk elips dan memanjang serta tangkai bunganya yang berwarna pink. Kemudian ada bercak daun yang berwarna merah, hijau gelap, dan juga pink serta terdapat tulang daun yang menyala.
Ciri Ciri Pohon Aglaonema Pride of Sumatra
Sumber: shopee.co.id

2. Aglaonema Widuri

Jenis Aglaonema yang juga terkenal di Indonesia adalah Aglaonema Widuri. Jika anda perhatikan, daunnya berwarna kekuningan dengan bercak hijau yang tidak terlalu menonjol. Tulang daunnya berwarna merah menyala yang membuat tampilannya semakin mengagumkan. Jika jenis Aglaonema sebelumnya memiliki bentuk daun elips, untuk bentuk daun pada Aglaonema Widuri oval dimana permukaan daunnya agak cekung. Salah satu kelebihan dari Aglaonema Widuri adalah anakannya cukup banyak sehingga akan lebih mudah dibudidayakan.

3. Aglaonema Tiara

Jika anda mencari salah satu tanaman hias Aglaonema yang kerap menjadi pemenang di acara lomba pameran kembang, maka tanaman tersebut adalah Aglaonema Tiara. Salah satu kelebihan dari tanaman hias yang satu ini adalah pertumbuhannya yang cepat dan juga mudah bertunas. Antara anakan dan indukan memiliki pola yang serasi dengan arah pertumbuhannya teratur.
Ciri Ciri Pohon Aglaonema Tiara
Sumber: shopee.co.id

Aglaonema Tiara memiliki warna daun yang warnanya merata serta ada spot merah dan hijau merata. Sampai sekarang, Aglaonema Tiara masih tergolong salah satu tanaman hias yang mahal dimana harganya bisa mencapai 500 ribu.

4. Aglaonema Moonlight

Jenis tanaman Aglaonema yang tidak kalah populer adalah Aglaonema Moonlight. Salah satu jenis tanaman hias Aglaonema terbaik yang ada di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari tampilannya yang ideal, optimal, dan kompak. Daunnya berbentuk bulat dan agak cekung seperti mangkuk. Kemudian pada bagian tulang daunnya berwarna merah yang semakin menambah keindahan dari Aglaonema Moonlight. Anda akan sering menemukan jenis Aglaonema yang satu ini menjadi salah satu kolektor terbaik para pecinta tanaman hias.

5. Aglaonema Bidadari

Selain keempat tanaman hias Aglaonema di atas, masih jenis Aglaonema yang lainnya yang selalu dicari para kolektor tanaman hias. Tanaman tersebut adalah Aglaonema Bidadari. Salah satu alasan mengapa tanaman ini banyak dicari karena memiliki perpaduan warna daun yang sempurna. Daunnya memiliki perpaduan warna jingga, hijau, dan pink sehingga tidak heran jika dijuluki sebagai Aglaonema Bidadari.

Selain itu, tangkai penopangnya berwarna merah muda dan bercak hijau di bagian ujungnya. Perpaduan warna inilah yang juga semakin menambah keindahan dari Aglaonema Bidadari.



6. Aglaonema Dut Anjamani

Jenis tanaman hias Aglaonema yang tidak kalah terkenal adalah Aglaonema Dut Anjamani. Arti dari Dut Anjamani adalah permata karena akan membuat siapapun takjub dan kagum ketika pertama kali melihatnya. Untuk daunnya berbentuk bulat dengan warna merah mengkilap. Sementara di bagian tulang daunnya dihiasi warna hijau sehingga membuatnya sangat indah dipandang.
Ciri Ciri Pohon Aglaonema Dut Anjamani
Sumber: tokopedia.net

Itulah beberapa jenis tanaman hias Aglaonema terbaik dan terkenal di Indoenesia yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Aglaonema yang Populer di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel