Artikel Pilihan

Ciri Ciri Pohon Semak Merah (Euonymus alatus) Di Alam Liar

Semak Merah

Semak Merah atau Burning Bush (Euonymus alatus) adalah spesies pohon keluarga Celastraceae, yang berasal dari China, Jepang, dan Korea. Pohon ini dinamai semak merah karena dedaunannya yang akan berubah menjadi warna merah cerah di musim gugur.

Pohon semak merah termasuk tanaman hias yang populer di seluruh dunia bagian subtropis. Kultivar Euonymus alatus 'Compactus' telah memperoleh penghargaan Award of Garden Merit (AGM) dari Royal Horticultural Society (RHS) karena dianggap sebagai tanaman yang indah dan menarik seperti halnya Pohon Elm.



Pohon ini dianggap sebagai spesies invasif dari hutan-hutan Amerika utara bagian timur, namun penjualan bebasnya dilarang di negara bagian Massachusetts, New Hampshire, dan Maine.


Ciri Ciri Daun Semak Merah


Ciri Ciri Daun Semak Merah
Source : flickr.com/standhisround

Daunnya berubah warna, mulai dari hijau, kuning, oranye hingga merah muda dan merah tua. Itu memiliki panjang 2-7 cm, lebar 1-4 cm, dan berbentuk bulat telur atau elips.


Ciri Ciri Bunga Semak Merah


Ciri Ciri Bunga Semak Merah
Source : flickr.com/Jim Mayes

Bunganya berwarna putih kehijauan dan muncul di musim semi bersamaan dengan daun baru.


Ciri Ciri Buah Semak Merah


Ciri Ciri Buah Semak Merah
Source : flickr.com/natureloving

Buahnya kecil, tumbuh di ujung ranting, bertangkai, berwarna pink gelap atau merah, dan tertutup oleh kapsul empat lobus.




Ciri Ciri Pohon Semak Merah


Ciri Ciri Pohon Semak Merah
Source : flickr.com/Kenneth Spencer

Pohon semak merah dapat tumbuh setinggi 5-6 meter dan semua bagian pohon beracun jika terkonsumsi. Efeknya bisa menyebabkan ketidaknyamanan parah pada manusia.

Semak merah dibudidayakan secara luas karena menjadi salah satu tanaman hias paling laris dan sebagai pelengkap penanaman landscape yang menarik untuk taman maupun pekarangan rumah.


Belum ada Komentar untuk "Ciri Ciri Pohon Semak Merah (Euonymus alatus) Di Alam Liar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel