Artikel Pilihan

Ciri Ciri Pohon Eastern Hemlock (Tsuga canadensis) Di Alam Liar

Eastern Hemlock

Eastern Hemlock (Tsuga canadensis) dikenal juga dengan nama Canadian Hemlock dan Pruche du Canada, adalah pohon konifer yang berasal dari Amerika Utara bagian timur.

Pohon ini diperkirakan berasal dari timur laut Minnesota lalu menyebar ke arah timur melalui Quebec selatan ke Nova Scotia, dan wilayah selatan Pegunungan Appalachian ke Georgia utara dan Alabama. Pohonnya ditemukan terutama di punggung bukit berbatu, jurang, dan lereng bukit pada ketinggian 600-1.800 m dpl.

Eastern Hemlock tumbuh dengan baik di tempat teduh dan pohonnya berumur panjang. Spesies Eastern Hemlock tertua yang tercatat, ditemukan di Tionesta, Pennsylvania, berusia sekitar 560 tahun. Tingginya 53 meter dan diameter batang 1,75 meter.



Pohon Eastern Hemlock tumbuh secara alami pada area terbatas, yaitu daerah dengan iklim dingin dan lembab yang memiliki suhu antara -12 °C hingga 16 °C. Bisa dikatakan, ia hanya dapat tumbuh di zona 7-8 pada peta Hardiness Zone.

Eastern Hemlock saat ini terancam oleh Adelgid Wol Hemlock (Adelges tsugae), spesies serangga penghisap getah yang secara tidak sengaja tersebar dari Asia Timur ke Amerika Serikat pada tahun 1920-an, dan pertama kali ditemukan di pada akhir 1960-an.

Pohon-pohon hemlock di Pegunungan Appalachian selatan telah terjangkit serangga dalam 5-7 tahun terakhir, mengakibatkan ribuan hektar pohon hemlock mati dalam 2-3 tahun terakhir ini.

Upaya untuk menyimpan contoh yang representatif baik di lahan publik maupun pribadi sedang berlangsung. Sebuah proyek bernama "Tsuga Search", yang didanai oleh Taman Nasional Pegunungan Great Smoky, sedang dilakukan untuk menyelamatkan sisa-sia pohon hemlock yang masih hidup.


Ciri Ciri Daun Eastern Hemlock


Ciri Ciri Daun Eastern Hemlock
Source : flickr.com/Blake C. Willson

Daunnya memiliki panjang 15-20 mm, bagian bawah daun glaucous dan bagian atasnya berwarna hijau ke kuningan.


Ciri Ciri Buah Eastern Hemlock


Ciri Ciri Buah Eastern Hemlock
Source : flickr.com/Blake C. Willson

Buahnya kerucut berbiji, berbentuk bulat telur dan biasanya berukuran 3-5 cm dan lebarnya 2-3 cm.




Ciri Ciri Pohon Eastern Hemlock


Ciri Ciri Pohon Eastern Hemlock
Source : flickr.com/Blake C. Willson

Pohon dapat tumbuh mencapai ketinggian sekitar 30 meter, namun pohon-pohon di alam liar dapat menyentuk ketinggian 50 meter. Mahkotanya berbentuk kerucut, sedangkan kulit batangnya kecoklatan bersisik dan retak-retak, terutama pada pohon-pohon berusia tua.

Saat ini ada sekitar 300 kultivar telah dipilih untuk digunakan sebagai pohon hias, banyak di antaranya berupa pohon kecil dan semak belukar. Sebagian kultivar yang populer termasuk 'Beehive', 'Bennett', 'Cole's Prostrate', 'Gentsch White', 'Jeddeloh', 'Pendula', dan 'Sargentii'.


Belum ada Komentar untuk "Ciri Ciri Pohon Eastern Hemlock (Tsuga canadensis) Di Alam Liar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel