Artikel Pilihan

Ciri Ciri Pohon American Holly (Ilex opaca) Di Alam Liar

American Holly

American Holly (Ilex opaca) adalah spesies pohon yang berasal dari Amerika Serikat, habitatnya mulai dari pesisir Massachusetts selatan, Florida tengah, Missouri tenggara, dan Texas timur.

Pohon american holly dibudidayakan untuk digunakan sebagai tanaman hias dan ditanam sebagai pohon hias pekarangan. Lebih dari 1.000 kultivar american holly telah dipilih sebagai pohon hias dan peneduh.



Pohonnya saat ini menjadi pohon hias Natal dan liburan musim dingin yang populer. Dalam puisi dan kisah-kisah bahasa Inggris, american holly tak terpisahkan terhubung dengan ucapan selamat dan salam yang berkumpul di sekitar waktu Natal. Kebiasaan ini diikuti di Amerika Utara, pohon holly banyak digunakan untuk dekorasi rumah dan gereja.


Ciri Ciri Daun American Holly


Ciri Ciri Daun American Holly
Source : flickr.com/Carl Lewis

Daunnya memiliki panjang 5-7 cm dan lebar 2-3 cm, kaku, berwarna hijau kekuningan dan memiliki tepi bergerigi yang tampak jelas, ini sangat mirip dengan daun European Holly (Ilex aquifolium).


Ciri Ciri Bunga American Holly


Ciri Ciri Bunga American Holly
Source : flickr.com/William Moye

Bunganya berwarna putih kehijauan, kecil, bergerombol, dan muncul pada akhir musim semi di sepanjang cabang muda.


Ciri Ciri Buah American Holly


Ciri Ciri Buah American Holly
Source : flickr.com/Ross Bayton

Buah american holly berwarna merah, kecil, berdiameter 6-12 mm, setiap buah mengandung 4 biji, dan buah-buah itu bertahan di pohon hingga musim dingin.


Ciri Ciri Pohon American Holly


Ciri Ciri Pohon American Holly
Source : flickr.com/MeganPowell 1

Pohon american holly dapat tumbuh dengan ketinggian 10-15 meter dam membentuk semak besar dengan diameter batang utama mencapai 50-60 cm. Kulit batangnya abu-abu terang, kasar, dan banyak benjolan kecil.

Pohonnya toleran terhadap naungan atau area tumbuh yang teduh. Ia juga membentuk kanopi tebal yang menawarkan perlindungan bagi burung dari pemangsa dan badai.



MANFAAT POHON AMERICAN HOLLY :

Kayunya dapat digunakan untuk membuat kabinet dan sebagai pengganti kayu hitam yang terkenal dengan kekuatan dan keawetannya (meskipun kayu american holly memiliki kualitas dibawah kayu hitam asli / ironwood).

Getahnya mengandung zat yang digunakan sebagai tonik herbal.

Daun american holly dapat digunakan untuk membuat minuman seperti teh dan tidak mengandung kafein.


Belum ada Komentar untuk "Ciri Ciri Pohon American Holly (Ilex opaca) Di Alam Liar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel