Artikel Pilihan

Inilah Cara Yang Benar Mencuci Pasir Malang (Pasmal)

Aquascape

Jika kamu adalah penggemar aquascape atau tanaman hias khususnya bonsai, tentu sudah sangat akrab dengan yang namanya pasir malang (pasmal) kan? Nah, pasmal yang pertama kali kita beli tentu masih kotor karena diselimuti debu-debu halus, dan pasir malang juga mengandung partikel yang dapat membuat air keruh.

Untuk membersihkan pasir malang atau pasmal, caranya adalah dengan mencucinya sebanyak 5 kali bilas. Semakin banyak dibilas, maka akan semakin bersih untuk aquascape.


Pasir Malang (Pasmal)

Apabila kamu masih kurang yakin dengan kebersihannya setelah 5 kali bilas, gunakan cara perendaman. Rendam pasmal yang sudah dibilas selama 3-5 hari dan ganti air rendamannya setiap 1 hari. Hal ini bertujuan untuk membuat lunak dan merontokkan partikel-partikel serupa debu yang melekat pada pasir malang.

Saat ini dipasaran ada beragam jenis dan ukuran pasir malang yang beredar, ada yang bernutrisi, dan ada yang tidak bernutrisi. Kamu bisa menanyakan ke penjual sebelum melakukan transaksi pembelian.



CATAT : Biasanya penjual akan menjawab pasir malang yang dijualnya bernutrisi. Ingat, penjual hanya menjual, tidak menggunakan atau mengetahui manfaat merinci dari produk yang dijualnya. Usahakan kamu mencari penjual yang recommended. Tentu saja diimbangi dengan perbandingan harga yang timpang, harga pasmal yang bernutrisi diatas harga pasmal hampa.

Jika kamu mendapat pasir malang yang bernutrisi, itu bisa membuat tumbuhan aquascape atau tanaman hias menjadi sehat dan subur. Tapi, jika mendapatkan pasir malang yang tidak bernutrisi (hampa) itu sama saja dengan kamu membeli batu kerikil biasa.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Yang Benar Mencuci Pasir Malang (Pasmal)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel