Artikel Pilihan

Ini Dia Resep Rahasia Presiden Indonesia Joko Widodo: Agar Stamina Kuat, Minum Ramuan Jamu Pohon Temulawak!

Ciri Ciri Pohon Temulawak

Pada awal bulan Oktober, menjelang berakhirnya masa Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, beliau mengundang seluruh penggawa Kabinet Kerja, termasuk para menteri dan pejabat setingkat menteri periode 2014 — 2019, untuk mengikuti acara keluarga di Istana Bogor.

Mereka berkumpul dalam sebuah acara bertajuk Solidaritas Tanpa Batas yang digelar menjelang berakhirnya masa pemerintahan Presiden Bapak Jokowi periode yang pertama pada Oktober 2019 tersebut. Di acara itu, mereka melakukan senam, bermain aneka permainan, bernyanyi, makan, menggalang donasi bagi korban gempa Banten, bercengkrama dan sebagainya di Istana Bogor yang sangat asri.

Seperti hal yang biasa dilakukan Presiden pada hari - hari biasa nya, di sela - sela acara yang tengah di hadirinya, Bapak Jokowi bersedia untuk di wawancara oleh wartawan istana. Di bawah pohon yang rindang di halaman belakang Istana Bogor yang berseberangan dengan Kebun Raya Bogor, Bapak Jokowi menyampaikan keterangan pers terkait dengan sejumlah isu terkini.




Setelah wawancara, dalam situasi yang longgar dan santai, banyak dari wartawan istana dan Bapak Jokowi berbincang santai, dan membahas tentang minuman jamu yang biasa Bapak Jokowi konsumsi sehari - hari. Seperti diketahui, Bapak Jokowi dikenal luas sebagai peminum jamu.

Baca juga : Hal yang Harus Diperhatikan Saat Budidaya Pohon Temulawak

Jamu itu dianggap sebagai salah satu rahasia kebugaran dan stamina Bapak Jokowi yang di kenal sebagai pekerja keras dan sering menghadiri acara di luar Istana, termasuk berkunjung ke kota atau desa di seluruh Indonesia.

Sebagai Presiden atau saat masih kampanye jelang Pemilihan Presiden 2019, Bapak Jokowi memang terbiasa untuk berkeliling Nusantara yang terbentang luas. Dalam sehari Bapak Jokowi bahkan pernah datang ke dua sampai tiga pulau yang berbeda dalam satu hari saja. Wow!
Ciri Ciri Pohon Temulawak
Sumber: image-cdn.medkomtek.com
Dia pernah beraktivitas di luar Istana dari Senin sampai Senin nya lagi. Dalam kesempatan di Istana Bogor itu, Bapak Jokowi bercerita bahwa dirinya setia minum jamu berbahan dasar Pohon Temulawak setiap pagi sebelum memulai aktivitas. Khasiatnya cukup dahsyat. Kerja dari pagi sampai pagi itu tidak akan terasa!

Tentu saja khasiat itu tidak dapat dirasakan hanya dengan sekali minum. Bapak Jokowi mengatakan khasiat itu baru bisa dirasakan setelah minum jamu secara teratur selama 6 bulan lamanya. Ini lah resepnya, konsisten secara teratur untuk minum.

Baca juga : Keunikan Pohon Temulawak yang baru Kamu ketahui

Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram resminya, @Jokowi, pada Juli 2019, Bapak Jokowi mengaku telah minum jamu selama 17 - 18 tahun! Menurutnya, jamu itu adalah hasil mencampur Pohon Temulawak, kunyit, dan jahe yang ditumbuk.

Setelah selesai bercerita tentang jamu, Bapak Jokowi beristirahat dengan duduk di kursi bersebelahan dengan istrinya, Ibu Iriana, serta Bapak Jusuf Kalla beserta istri, Ibu Mufidah, di bawah pohon di halaman Istana Bogor sambil menyaksikan aneka permainan yang diikuti para menteri.

Ternyata, sambil beristirahat, Bapak Jokowi menginstruksikan ajudan dan pegawai Istana untuk mengambilkan jamu untuk dicicipi para wartawan. Para wartawan yang sedang istirahat di tangga Istana Bogor dipanggil oleh ajudan Presiden untuk mencicipi jamu itu.

Setelah mendekat ke bawah pohon, Bapak Jokowi mengajak kami untuk minum jamu. Dengan gelas lurik putih-hijau, Bapak Jokowi menuangkan jamunya ke gelas kertas yang dipegang oleh wartawan. Takarannya kurang dari seperempat gelas kecil.

Sambil menikmati jamu itu, ada yang bertanya kepada Bapak Presiden tentang khasiat jamu ini bagi tubuh. Jamu ini bagus buat liver, begitu kata Bapak Jokowi menjawab pertanyaan itu, dan rasanya tidak pahit.
Ciri Ciri Pohon Temulawak
Sumber: genpi.co





Jamu Bapak Jokowi itu memang tidak pahit, tapi tidak pula manis. Ibu Iriana mengiyakan ketika ditanya apakah jamu itu boleh dicampur dengan gula jawa supaya terasa lebih manis. Presiden Jokowi bercerita bahwa jamu itu bisa menambah nafsu makan.

Seberapa banyak jamu itu perlu kita minum, pertanyaan lain mendarat kepada Bapak Presiden. Sambil bercanda, Presiden Jokowi mengatakan jamu itu bisa diminum satu gelas. Tapi rupanya, Ibu Negara tidak sependapat. Jangan, hanya boleh sedikit - sedikit saja, timpal Ibu Negara dan semua orang dalam sesi itu semua tertawa.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Resep Rahasia Presiden Indonesia Joko Widodo: Agar Stamina Kuat, Minum Ramuan Jamu Pohon Temulawak!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel