Artikel Pilihan

Ternyata, Ini Manfaat Pupuk NPK Kebomas yang Jarang Diketahui

Ciri Ciri Pohon Pupuk NPK

Pupuk menjadi salah satu faktor penting ketika seseorang ingin melakukan bisnis cocok tanam. Pastinya agar tanaman bisa tumbuh kembang dengan baik, seseorang wajib memastikan bahwa nutrisi dalam tanaman benar-benar terpenuhi dengan baik.

Salah satu jenis pupuk yang cukup digemari oleh petani adalah pupuk NPK. Pupuk majemuk yang mengandung tiga unsur hara ini menjadi primadona karena sangat lengkap. Petani tak perlu khawatir tanaman bermasalah karena nutrisinya benar-benar terpenuhi dengan baik melalui pupuk ini.

Sekarang ada banyak pupuk NPK yang beredar di pasaran. Pastinya pupuk tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Nah, salah satunya yang cukup laku adalah pupuk NPK Kebomas. Penasaran seperti apa manfaat pupuk NPK Kebomas sehingga banyak yang memakai? Kamu wajib mengetahui kandungannya terlebih dahulu.



Kandungan Pupuk NPK Kebomas

Sesuai dengan namanya, pupuk satu ini memang mengandung tiga unsur penting yaitu nitrogen, phospor dan juga kalium. Ketiga unsur ini sangat membawa pengaruh penting bagi tumbuh kembang tanaman. Misalnya kandungan nitrogen dalam pupuk NPK Kebomas yang sangat berpengaruh untuk kelangsungan tumbuhan.

Tanaman biasanya menyerap nitrogen dalam bentuk ion NH4+ dan NO3-. Selain itu, tanaman juga menyerap Urea melalui daun dan juga asam amino yang larut dalam air. Kandungan pupuk berikutnya adalah Phospor atau fosfor.

Seorang petani wajib mencari pupuk yang mengandung unsur ini karena sebenarnya tidak ada lagi unsur lain yang dapat menggantikan fungsi fosfor dalam tanaman. Jika ingin perkembangan tanaman berjalan normal maka unsur fosfor harus dipenuhi.

Fosfor dalam pupuk memiliki fungsi penting dalam proses fotosintesis. Selain itu, ia juga memainkan peran dalam proses respirasi, penyimpanan energi hingga pembesaran sel. Biasanya memang kandungan fosfor dalam tanaman di bawah nitrogen dan kalium yaitu hanya sekitar 0,1% sampai 0,2%

Terakhir adalah kandungan kalium. Nutrisi satu ini diperlukan jaringan tanaman dalam bentuk kation dan bervariasi yaitu sekitar 1,7% sampai 2,7%. Kalium dari tanaman tersebut memiliki fungsi untuk mengaktifkan berbagai enzim. Nantinya enzim tersebut akan memainkan peran penting dalam proses metabolisme tanaman.

Mengenal Manfaat Pupuk NPK kebomas

Pupuk NPK kebomas sendiri masuk ke dalam daftar pupuk yang tidak bersubsidi. Pupuk ini diproduksi oleh Nasional Petrokimia Gresik Export Quality. Meski bukan pupuk bersubsidi, banyak produksi perkebunan memilih pupuk dengan jenis satu ini sebab sudah terbukti dapat meningkatkan hasil produksi.
Ciri Ciri Pohon Pupuk NPK
Sumber: kiospupuk.com
Selain itu, harganya juga terjangkau sehingga banyak petani yang memilih guna efisiensi biaya produksi. Apalagi banyak yang mengatakan bahwa kualitasnya mirip dengan pupuk impor. Maka dari itu, ada banyak manfaat dari pupuk NPK kebomas.

Pertama adalah bisa membuat daun tanaman jadi lebih hijau dan segar. Pupuk ini mengandung butir hijau yang sangat penting dalam proses fotosintesis. Selain itu, pupuk ini juga dapat memacu proses pembentukan bunga dan mempercepat proses pemasakan biji. Dengan kata lain, panen bisa jadi lebih cepat.

Pada tanaman buah, pupuk ini bisa memperbesar jumlah buang dari tiap tangkai. Selain itu, bisa pula memperbesar hasil panen pada umbi dan juga buah-buahan. Tanaman juga akan memiliki akar yang sehat karena membuat akar jadi jauh lebih kuat.



Selain itu, tanaman juga minim risiko kerdil karena pertumbuhannya benar-benar dijamin oleh nutrisi di dalam pupuk. Selain itu, tanaman juga tidak mengalami kerontokan baik dari segi bunga maupun batang. Sebab batang tanaman akan jauh lebih kuat dengan bantuan pupuk NPK kebomas.

Pupuk satu ini juga bisa meningkatkan ketahanan dari hasil panen. Setelah dipanen, buah atau bunga akan tetap awet selama penyimpanan hingga saat proses pengiriman. Nutrisi yang terkandung dalam tanaman membuatnya jadi tanaman yang prima dan selalu segar.

Wah ternyata ada banyak manfaat pupuk NPK Kebomas yang tidak terduga ya. Selain harganya memang kompetitif, tanamn satu ini juga bisa dirancang sesuai dengan kebutuhan lahan dan tanaman. Pastinya ini bisa menjadi daftar rekomendasi pupuk yang bisa dipakai untuk pertanian. Tak hanya itu, panen juga akan lebih terjamin dengan menggunakan pupuk satu ini.

Belum ada Komentar untuk "Ternyata, Ini Manfaat Pupuk NPK Kebomas yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel