Artikel Pilihan

Melihat Serunya Festival Pohon Sakura di Washington DC

Keindahan pohon sakura bukan lagi dianggap sebagai hal khusus yang hanya bisa diperoleh di Asia saja. Di benua Amerika pun, wisatawan bisa menemukan rimbunnya pepohonan sakura dengan mudahnya, termasuk di Washington DC ini.

Pada negara-negara tertentu, diselenggarakan berbagai festival untuk memperingati keindahan mekarnya bunga sakura. Festival ini menjadi daya tarik utama wisatawan pada musim-musim tertentu untuk dapat melihat keindahan sakura secara langsung.

Washington DC ini pun memiliki festival untuk memperingati hal ini. Selain memiliki keterikatan hubungan historis yang baik dengan negara Jepang, Washington pun memiliki ketertarikan tersendiri dengan pohon sakura ini.



Maka dari itu, festival pohon sakura ini dibentuk sebagai aktivitas sosial yang baik serta memperkenalkan keindahannya ke mata dunia. Nah, bagi anda yang tertarik untuk melihat apa saja yang terjadi di festival sakura Washington DC, berikut adalah informasinya untuk anda:


Festival Nasional Bunga Sakura

Ciri Ciri Pohon Sakura

Festival untuk memperingati indahnya pohon sakura yang tengah mekar ini tidak hanya dihubungkan pada event ini saja. Para wisatawan dapat menikmati sajian festival budaya selama tiga minggu berturut-turut yang akan diselenggarakan di pusat kota. Festival ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu karena berisi banyak sekali program yang menarik.

Tidak hanya event melihat pohon sakura, di dalam festival pohon sakura yang diselenggarakan di Washington DC ini, wisatawan bisa menikmati acara live music, kuliner, dan sajian budaya Jepang yang bisa mereka tonton dengan gratis. Budaya Amerika juga turut disertakan untuk memeriahkan acara tahunan yang paling dinanti ini.

Tanggal yang Tepat Untuk Mengunjungi Washington DC

Nah, bagi anda yang tertarik untuk mengikuti festival pohon sakura sekaligus festival budaya ini, anda bisa datang pada pertengahan Maret sampai dengan minggu kedua April. Namun, karena pandemik masih mengintai kita, banyak kegiatan yang akhirnya ditunda. Padahal, event ini bisa berjalan dua bulan yang lalu.

Tanggal dilangsungkannya acara ini dilangsungkan bertepatan pada waktu kelopak bunga sakura mekar, yakni pada sekitar musim semi. Biasanya menjelang bulan Maret, jumlah wisatawan akan cenderung meningkat, terutama pada akhir Februari. Banyak hotel yang akan full pada permulaan Maret dan akan tetap pada kondisi yang sama sampai event sakura ini selesai.
Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: ca-times.brightspotcdn.com

Rangkaian Acara yang Menyenangkan

Festival pohon sakura biasanya diisi oleh kegiatan melihat pohon sakura yang tengah mekar-mekarnya. Namun, acara ini kemudian dilengkapi dengan berbagai acara lain yang tak jauh asyik. Misalnya, ada satu acara yang dinamakan sebagai Pink Party, pesta serba pink yang diiringi oleh alunan musik Jazz dan kuliner yang dimasak oleh chef kelas dunia.

Selain itu, ada juga kegiatan yang diselenggarakan oleh salah satu museum seni terkenal di dunia, Smithsonian American Art Museum. Acara istimewa yang diselenggarakan oleh museum ini amat berkaitan dengan kebudayaan Jepang. Beberapa contohnya adalah kesenian tari, face painting, dan juga pertunjukkan drum taiko yang ditunggu-tunggu.

Sakura Matsuri

Rasanya kurang lengkap apabila perayaan sakura tanpa Sakura Matsuri. Dalam bahasa Jepang, Matsuri sendiri berarti sebagai perayaan. Jadi, Sakura Matsuri merupakan perayaan sakura yang akan diselenggarakan di jantung kota New York ini. Sakura Matsuri dapat memberikan serangkaian hiburan yang luar biasa bagi para penontonnya.
Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: images.squarespace-cdn.com
Sakura Matsuri sendiri akan diselenggarakan di jalanan, tepatnya di sepanjang jalan Pennsylvania Av. Penonton bisa dengan bebas melihat pertunjukkan budaya yang berisikan 80 kelompok budaya, penjaja karya seni, dan juga beberapa stand makanan termasuk makanan tradisional Jepang. Totalnya, pertunjukkan ini akan berjalan selama 30 jam.



Lomba Lari 10 Mil

Selain daripada festival budaya, festival pohon sakura di Washington DC ini juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan olahraga. Yang pertama adalah kegiatan jalan sehat. Aktifitas ini dilangsungkan untuk memperingati hubungan antara Amerika dan Jepang pada era perang dunia kedua. Jalan sehat ini ditujukan untuk menyatukan masyarakat dalam kedamaian. Maka dari itu, aktivitas ini dinamakan sebagai Freedom Walk.

Selain itu, ada pula lomba lari 10 mil yang biasanya diikuti oleh kurang lebih 16.000 peserta. Biasanya slot kontestan cepat sekali penuhnya, jadi para wisatawan seperti berebutan untuk mengikuti kegiatan ini. Selain seru-seru an berolahraga bersama kawan dan keluarga, pemenang juga dapat memenangkan hadiah dengan total 80.000 dollar.

Itulah bebera informasi mengenai festival pohon sakura di Washington DC. Menarik bukan?

Belum ada Komentar untuk "Melihat Serunya Festival Pohon Sakura di Washington DC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel