Artikel Pilihan

Harga Bibit Pohon Sakura Terbaru di Pasar Indonesia

Bunga sakura merupakan salah satu jenis bunga yang amat cantik. Pada musim tertentu, kita bisa melihat keindahannya yang sempurna dengan mekarnya bunga-bunga kecil berwarna putih atau pink di tiap dahannya. Saking menarik dan indah nya tanaman pohon sakura ini, beberapa orang pun mulai menjual bibit, benih, atau biji dari pohon sakura di berbagai tempat.

Anda bisa menemukan beberapa toko pada beberapa marketplace terkemuka di Indonesia. Harga bibit pohon sakura pun beragam berdasarkan warna dan jenisnya. Satu penjual pun memiliki harga yang agak sedikit berbeda dengan penjual lainnya.

Biasanya, mereka menjual bibit pohon sakura ini dalam beberapa paket, misalnya sekali beli bisa mendapatkan empat bibit atau lebih. Harga nya pun sebenarnya tidak tergolong mahal, bahkan sangat terjangkau.



Harga Bibit Pohon Sakura Terbaru

Di Indonesia, rata-rata penjual menawarkan jenis tanaman yang amat mirip dengan sakura, yakni Tabebuia. Sakura Tabebuia ini dijual dengan berbagai macam warna, jadi anda bisa memilih warna favorit sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Warna nya pun akan beragam, mulai dari putih, pink, sampai dengan warna ungu. Harga bibit pohon sakura Tabebuia ini sangatlah beragam. Anda bisa menemukan harganya mulai dari Rp10.000,- sampai dengan Rp48.000,-.

1. Tabebuia heterophylla

Ciri Ciri Pohon Sakura

Salah satu jenis Tabebuia yang dapat ditemukan dengan mudah di marketplace adalah Tabebuia heterophylla. Jenis pohon Tabebuia ini memiliki bunga berwarna putih. Pohon ini bisa tumbuh cukup tinggi, yang bisa mencapai sekitar 20 sampai 30 kaki. Jenis pohon ini biasanya digunakan sebagai pohon ornamental untuk mempercantik rumah.

Bunga-bunga nya yang indah berwarna putih dan pink akan mulai bermekaran pada musim semi atau musim panas. Dan untuk mendapatkannya, anda tidak perlu mengeluarkan dana yang besar. Karena harga bibit pohon sakura ini sangat terjangkau. Per bibitnya dihargai mulai dari Rp35.000,- sampai dengan Rp48.000,-.

2. Prunus serrulata

Inilah nama lain dari pohon sakura. Pohon sakura ini merupakan tanaman yang khas di negara aslinya, Jepang. Warna yang menarik dan bisa memberikan hawa kedamaian membuat semua orang tertarik untuk menanamnya. Bahkan, di Jepang ada festival tersendiri untuk memperingati mekarnya bunga sakura.
Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: live.staticflickr.com
Di Indonesia, bibit tanaman sakura juga diperjual belikan, dan kini anda dapat menemukannya dengan mudah pada toko online. Penjual di marketplace menjual bibit pohon sakura ini dengan harga yang cukup beragam. Ada yang menjual dengan Rp3.000,- saja, dan ada toko lain yang menawarkan sampai dengan Rp35.000,- per bibitnya.

Harganya juga bervariasi sesuai dengan warna sakuranya. Terdapat perbedaan warna ungu, pink, dan magenta yang dapat ditemukan di pasar. Biasanya, warna pink akan cenderung lebih mahal dari warna lainnya, karena mirip dengan bunga sakura yang ada di Jepang.

3. Yamazakura

Yamazakura, atau sakura liar juga diperjual belikan di pasar online Indonesia.Yamazakura sendiri merupakan jenis sakura liar yang biasanya dapat ditemukan dengan mudah di hutan. Jadi, asal muasal sakura ini bukan dari tangan manusia, seperti sakura Yomei Yoshino misalnya.
Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: thepapyrus.in
Namun, pada saat ini manusia sudah mulai membudidayakan tanaman ini. Sehingga, banyak bibit pun dapat dengan mudah di temukan di pasar dunia. Di Indonesia sendiri harga bibit pohon sakura Yamazakura ini berkisar mulai dari Rp15.000,- sampai dengan Rp45.000,-. Anda bisa memilih yang paling berkualitas di antara banyak pilihan yang ada di pasar.



4. Tabebuia Chrysantha

Satu lagi jenis pohon Tabebuia yang juga seringkali diperjual belikan, yakni Tabebuia Chrysantha. Jenis pohon Tabebuia ini memiliki bunga berwarna kuning keemasan. Jenis tanaman ini merupakan tanaman yang umum untuk dijumpai di beberapa negara Asia Tenggara seperti Singapura dan Thailand.
Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: treeworldwholesale.com
Warna keemasan memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Warna yang mencolok tadi pun dapat memberikan kontras warna yang menarik bagi rumah anda. Di toko online maupun marketplace, anda bisa menemukan toko yang menjual Tabebuia jenis ini dengan harga Rp15.000,- sampai dengan Rp40.000,-. Karena bentuk dan rupanya juga teramat cantik, tidak heran bahwa jenis Tabebuia ini memiliki banyak sekali peminat.

Itulah beberapa informasi mengenai harga bibit pohon sakura di pasar Indonesia. Semoga bermanfaat, ya.

Belum ada Komentar untuk "Harga Bibit Pohon Sakura Terbaru di Pasar Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel