Artikel Pilihan

Beragam Produk Olahan Sakura yang Bisa Kamu Coba

Pohon sakura memang dipandang sebagai salah satu tanaman terindah di dunia. Bagaimana tidak, kelopak bunga merah mudanya yang indah dapat menjadi sebuah fenomena alam yang indah, terlebih lagi pada saat mekar-mekarnya.

Tak jarang,banyak orang yang rela untuk mengeluarkan dana berlebih untuk bisa mengunjungi tempat yang istimewa seperti Jepang atau Georgia untuk melihat keindahannya secara langsung.

Namun, fungsi pohon sakura tak hanya berhenti di situ saja. Banyak orang yang sangat kreatif dalam mengolah sakura menjadi produk-produk yang bisa dinikmati oleh para konsumen. Jenis produk ini beragam, mulai dari minuman bersoda, jajanan, sampai dengan produk kecantikan yang berguna bagi kesehatan wajah anda.



Perlu diketahui bahwasanya produk olahan sakura ini tidak beredar luas di dunia. Bahkan, produk-produk ini seringkali ditemukan hanya di negara asalnya saja. Namun anda tidak perlu khawatir. Anda dapat dengan mudah membelinya di toko online yang menjualnya. Berikut adalah beberapa contoh produk olahan sakura yang bisa kamu coba:

Mochi Sakura

Ciri Ciri Pohon Sakura

Produk pertama adalah mochi sakura. Sakuramochi sendiri adalah kue mochi yang kemudian dibungkus dengan daun sakura kering yang diberi rasa asin sedikit, sehingga menambah kekayaan rasa. Rasa asin dari daun sakura ini bisa tetap bertahan, meski daunnya sudah dicopot terlebih dahulu sebelum dimakan.

Ada dua jenis sakuramochi yang bisa anda temukan di Jepang. Pertama adalah sakuramochi yang berisi kacang merah, merupakan jajanan khas daerah Kansai, dan yang kedua adalah sakuramochi yang tanpa isi. Di Jepang, sakura mochi ini banyak ditemukan di toko swalayan atau toko jajanan manis dengan harga kurang lebih Rp20.000,- per buah nya.

Es Krim Sakura

Selain mochi, anda juga menikmati kesegaran es krim sakura. Es krim ini menjadi jajanan utama yang tidak bisa dilewatkan di panasnya musim panas di Jepang. Es krim sakura terdiri dari beberapa lapisan.

Pada bagian luar ada sakuramochi sebagai cover nya, kemudian di dalamnya ada es krim manis yang dicampur dengan sedikit rasa asin dari daun sakura. Di bagian tengahnya ada saus kacang merah yang memisahkan keduanya.

Nah, di Jepang sendiri, es krim ini dijual per bungkus, dan tidak umum dijumpai. Jadi, apabila anda ingin merasakan indahnya rasa es krim sakura, anda bisa mengunjungi suatu tempat yang bernama Kaldi Coffee Farm. Harganya juga cukup terjangkau bagi para pelancong, hanya sekitar Rp35.000,- per bungkus.
Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: s3.burpple.com

Bir Sakura

Produk olahan sakura selanjutnya adalah bir sakura. Ada salah satu brand ternama yang merayakan ulang tahun ke 30 nya, yakni Asahi. Dalam rangka memperingati hari jadinya ini, Asahi mengeluarkan produk bir dengan kemasan istimewa yakni dengan dekorasi penuh kelopak bunga sakura yang sedang mekar.

Selain daripada bir kalengan, minuman beralkohol lain yang dapat dikombinasikan dengan sakura adalah sake. Ya, sake dan sakura memang erat kaitannya. Di Jepang, anda bisa mendapati botol sake yang berisikan satu kelopak bunga sakura. Selain menambah wangi yang harum, kehadiran bunga sakura ini memberikan cita rasa tersendiri pada sake tersebut.

Kripik Kentang Sakura

Ciri Ciri Pohon Sakura
Sumber: res.klook.com
Salah satu bentuk “kolaborasi” yang menarik untuk dicoba adalh kripik kentang yang memiliki cita rasa sakura. Nah, rasa bumbu sakura yang dimasukkan biasanya adalah salted sakura yang memberikan rasa asin sekaligus gurih. Rasa yang khas dari kentang akan semakin istimewa apabila dikombinasikan dengan salted sakura.



Begitu juga dengan keripik yang lainnya. Selain daripada keripik kentang, ada juga beberapa jenis keripik yang nampak enak untuk dicoba, seperti snack udang misalnya. Snack udang khas dari salah satu produsen jajanan Jepang, Calbe, ini juga sempat memiliki rasa sakura. Tampilan yang menarik serta rasa nya membuat para konsumen penasaran untuk mencobanya.

Starbuck Sakura

Siapa yang suka pergi ke Starbuck untuk nongkrong bersama teman? Di Indonesia sendiri hampir semua menu nya tidak ada yang memiliki cita rasa nasional yang khas. Namun hal berbeda ditemukan di Jepang, dimana anda bisa merasakan Sakura Latte. Latte yang istimewa ini dapat anda nikmati pada masa tertentu, tepatnya pada waktu musim semi yang bertepatan dengan mekarnya bunga sakura.

Itu dia beberapa produk olahan sakura yang bisa dicoba, menarik bukan?

Belum ada Komentar untuk "Beragam Produk Olahan Sakura yang Bisa Kamu Coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel