Artikel Pilihan

Ini Dia Jenis Silangan Bonsai Adenium Rabicum yang Bisa Dilakukan

Ciri Ciri Pohon Bonsai Adenium

Arabicum termasuk jenis adenium yang banyak jenisnya. Artinya, kamu bisa membuat arabicum memiliki berbagai silangan supaya bisa menghasilkan berbagai jenis tanaman lainnya. Tentu sebagai pemilik bonsai, kamu menginginkan silangan bonsai adenium rabicum yang terbaik. Ini dia daftar jenis silangan terbaik yang membuat tanaman adenium semakin disukai. 

Silangan Adenium Arabicum Thai Socotranum   

Jenis ini merupakan hasil persilangan antara adenium rabicum Yaman dengan adenium arabicum RCN. Ciri-ciri dari adenium silangan ini adalah mempunyai cabang yang sangat meliuk-liuk. Keunikan inilah yang cukup menarik perhatian banyak orang.

Selain itu, banyak cabang dari silangan bonsai adenium ini yang bengkok. Apalagi jenis silangan ini sama dengan arabicum lainnya yang punya bonggol yang besar. Batangnya pun akan sangat tampak kekar. Jenis satu ini sebenarnya cukup langka.   

Mengapa bisa langka? Ternyata biji dari thai socotranum sulit untuk didapatkan karena memang tak banyak yang melakukan penyilangan. Hal ini yang membuat harganya jauh lebih mahal. Selain silangan bonsai adenium di atas. Ada pula jenis hibrid yang bisa dihasilkan oleh para petani bonsai.   

Salah satu jenis hibrid dari arabicum thai socotranum adalah silangan adenium petch ban na. Biasanya tanaman ini disebut dengan PBN. Ada banyak hal yang membedakan antara PBN dengan tahi socotranum yang lainnya. Salah satu perbedaanya adalah bonggol PBN yang besar dan juga bisa membentuk.   

Tak hanya itu saja, warna bonggol dari tanaman hibrida ini berwarna putih dan dicampur dengan coklat. Hal ini cukup membedakan tanaman PBN dengan jenis thai socotranum lainnya. Ciri dari PBN yang cukup terlihat adalah daun yang tampak bulat di bagian ujung. Warna daun biasanya hijau dan punya tampak kesan mengkilap. Untuk bunganya, tanaman satu ini akan mengeluarkan bunga berwarna pink. Uniknya ketika terkena sinar matahari maka bunga dari PBN bisa tampak mengkilap. Maka tak heran jika banyak orang yang menginginkan jenis tanaman ini.   

Tak hanya mengkilap saja, ada kelebihan dari bunga PBN lainnya yang membuat banyak orang ingin menanam jenis ini. Salah satunya adalah bisa menghasilkan bunga yang banyak namun tidak pada waktu yang lama. Jadi, orang bisa merasakan bunga dengan cepat saat menanam PBN.   
Ciri Ciri Pohon Bonsai Adenium Arbicum
Sumber: arjip.wordpress.com

Silangan Bonsai Adenium Black Giant   

Jenis silangan bonsai adenium berikutnya adalah jenis black giant. Ada beberapa ciri-ciri dari black giant. Salah satunya adalah memiliki bonggol yang besar seperti adenium arabicum pada umumnya. Bagian batang ujung tanaman biasanya berwarna hitam dengan sedikit campuran coklat.  

Bagian caudex bawah akan tampak berwarna agak terang bila dibandingkan dengan warna bagian batang ujung tanaman. Karakteristik lain dari silangan bonsai adenium ini adalah kulit batangnya yang bersisik. Kulit satu ini menjadi tanda bahwa Black Giant merupakan jenis tanaman yang kekar.   

Ruas batang dari Black Giant juga tersusun rapi dan banyak. Nah, ruas yang tersusun rapi inilah yang akhirnya membuat tanaman jadi lebih kekar. Sementara untuk bagian bunga, silangan bonsai adenium ini memiliki bunga yang berwarna campuran pink dan merah.   

Biasanya warna merah ada di tepian bunga. Sementara warna pinknya ada di bagian dalam. Pada bagian daun umumnya berbentuk bulat dan memiliki lekukan di bagian dalam. Tekstur bunga juga umumnya sedikit tebal dan juga berbulu.  Untuk daun, silangan bonsai adenium ini warnanya mirip dengan jenis lainnya yaitu hijau muda.
Ciri Ciri Pohon Bonsai Adenium Arbicum
Sumber: twitter.com

Silangan Bonsai Adenium Petch Muang Kong   

Jenis Petch Muang Kong adalah tanaman yang disilangkan dari Thailand. Nama Petch Muang Kong sendiri diambil dari nama kota yang berada di Thailand. Ada banyak ciri khusus dari tanaman ini. Salah satunya adalah bagian batangnya yang berwarna coklat dan sedikit gelap.   

Bagian cabang tanamannya biasanya tumbuh ke atas dan akan tumbuh sampai tanaman mati. Sementara bagian daunnya malah tumbuh ke samping atau melebar. Bagian bawah daun biasanya punya sedikit bulu. Selain itu, Petch Muang Kong juga punya bunga yang berwarna putih dengan campuran pink muda. Warna tersebut menimbulkan kesan lembut pada silangan bonsai adenium sehingga enak untuk dilihat.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Jenis Silangan Bonsai Adenium Rabicum yang Bisa Dilakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel