Artikel Pilihan

Rimpang Pohon Temulawak Untuk Kecantikan Alami Seorang Wanita

Ciri Ciri Pohon Temulawak

Kalau biasanya Rimpang Pohon Temulawak dijadikan sajian minuman, lain halnya untuk kecantikan. Ada khasiat Rimpang Pohon Temulawak yang sayang untuk diabaikan, pasalnya tanaman yang satu ini punya sejuta manfaat, lho.

Apa Itu Rimpang Pohon Temulawak?

Rimpang Pohon Temulawak adalah salah satu tanaman khas Indonesia yang sering digunakan untuk obat dan juga sebagai penambah stamina. Rimpang Pohon Temulawak sering diminum karena memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan dapat menjaga daya tahan tubuh. Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, Rimpang Pohon Temulawak juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit dan juga wajah.

Berikut ini adalah khasiat Rimpang Pohon Temulawak untuk kecantikan wajah untuk para kaum wanita:




1. Mengatasi Jerawat

Dengan padatnya aktivitas sehari-hari, maka wajah dan kulit akan mudah terpapar sinar matahari dan juga debu polusi udara. Bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah akan menyebabkan banyaknya bakteri yang muncul pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat muncul di wajah.

Mengatasi munculnya jerawat bagi sebagian besar orang mungkin tidak mudah untuk dilakukan, tapi tidak perlu khawatir berlebihan. Dengan mengonsumsi Rimpang Pohon Temulawak secara rutin saja serta menggunakan masker dari Rimpang Pohon Temulawak dapat mengatasi sejumlah masalah jerawat yang membandel dan menempel di wajah.

2. Mencerahkan Kulit

Kulit yang cerah adalah idaman banyak orang, dengan memiliki warna kulit yang cerah dan bersinar akan menunjang penampilan dan juga menambah rasa percaya diri. Sudah banyak wanita yang sudah melakukan berbagai perawatan kulit untuk memutihkan kulit mereka, mulai dari perawatan yang alami hingga melakukan berbagai perawatan dari dokter.

Baca juga : Keunikan Pohon Temulawak yang baru Kamu ketahui

Bagi kamu yang nggak punya banyak waktu, kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan masker Rimpang Pohon Temulawak. Pasalnya Rimpang Pohon Temulawak juga dapat meningkatkan warna cerah pada kulit wajah sehingga kulit wajah lebih cerah.
Ciri Ciri Pohon Temulawak
Sumber: image.cermati.com

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat Rimpang Pohon Temulawak untuk kulit wajah ialah mencegah penuaan dini. Tanda - tanda munculnya penuaan dini pada kulit wajah adalah adanya keriput pada wajah dan juga munculnya kantung mata yang semakin hari semakin terlihat.

Untuk memperlambat penuaan pada kulit wajah, kamu juga dapat menggunakan masker wajah yang dibuat dari bahan alami Rimpang Pohon Temulawak. Dengan menggunakan Rimpang Pohon Temulawak secara teratur akan membantu mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

4. Menghaluskan Kulit Wajah

Manfaat Rimpang Pohon Temulawak untuk kulit wajah yang selanjutnya adalah untuk menghaluskan kulit wajah. Dengan menggunakan masker Rimpang Pohon Temulawak secara rutin maka kita akan mendapatkan kulit yang halus dan tidak kasar. Kulit pada wajah yang sangat halus dapat membuat percaya diri kita terlihat lebih terawat dan tentu saja juga akan membuat makeup yang kita gunakan biasanya sehari hari akan jauh lebih sempurna.

5. Menjadi Antioksidan Alami

Rimpang Pohon Temulawak memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit. Mengkonsumsi Rimpang Pohon Temulawak setiap hari akan membuat diri kita memiliki antioksidan alami yang kuat. Begitu juga halnya dengan kulit wajah, menggunakan masker wajah secara rutin akan membuat kulit wajah terhindar dari berbagai bahaya radikal bebas karena Rimpang Pohon Temulawak bertindak sebagai antioksidan yang alami bagi kulit wajah.

Baca juga : Cara Menanam Temulawak (Zingiberaceae)

6. Mengencangkan Kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin tidak kencang. Inilah yang dikhawatirkan sebagian besar wanita bagi setiap wanita yang menginjak usia awal 30-an. Untuk menjaga kulit wajah tetap kencang secara alami, kamu bisa menggunakan Rimpang Pohon Temulawak. Ini karena Rimpang Pohon Temulawak dipercaya dapat membantu mengencangkan kulit kembali sehingga menunda penuaan.
Ciri Ciri Pohon Temulawak
Sumber: thegorbalsla.com

7. Mengatasi Noda Hitam

Memiliki noda hitam pada wajah biasanya membuat seseorang harus menggunakan makeup yang lebih tebal. Nah, untuk menghilangkan noda hitam, kamu bisa mengkonsumsi Rimpang Pohon Temulawak atau juga dapat menggunakan masker Rimpang Pohon Temulawak secara rutin seminggu sekali.

8. Menghilangkan Bekas Luka pada Wajah

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang sering terlihat dan diperhatikan oleh orang lain. Oleh sebab itu, pentingnya memelihara kebersihan wajah dan kecantikan kulit wajah adalah suatu hal yang sangat perlu diperhatikan. Namun, ada kalanya kulit memiliki masalah seperti mengalami bekas luka.

Bekas akibat luka yang bisa didapatkan akibat daripada kecelakaan dan juga akibat terbentur dengan benda yang cukup tajam. Untuk menghilangkan bekas luka, kamu bisa menggunakan masker Rimpang Pohon Temulawak secara rutin. Maka dari itu, secara alami dan secara bertahap, bekas luka yang terdapat pada wajah akan segera menghilang.

9. Membuat Kulit Wajah Awet Muda

Kebanyakan orang menginginkan kulit wajah yang tetap muda untuk meningkatkan rasa percaya diri. Minum Rimpang Pohon Temulawak secara rutin akan membantu untuk memiliki kulit wajah yang terus tetap muda. Kamu juga bisa mengolah Rimpang Pohon Temulawak menjadi masker untuk mempertahankan wajah agar terlihat awet muda.

10. Melembabkan Wajah





Memiliki wajah yang lembab dan tidak kering merupakan idaman bagi banyak wanita. Padatnya aktivitas sehari hari membuat kamu harus sering “berpapasan” dengan sinar matahari dan debu yang membuat kulit wajah jadi kering. Kamu dapat menggunakan masker Rimpang Pohon Temulawak untuk melembabkan kulit wajah.

Cara membuatnya ialah campurkan bubuk Rimpang Pohon Temulawak dengan minyak zaitun dan juga kuning telur. Lalu bisa di campurkan ketiga bahan - bahan tersebut dan segera oleskan pada kulit wajah dengan secara teratur.

Baca juga :



Belum ada Komentar untuk "Rimpang Pohon Temulawak Untuk Kecantikan Alami Seorang Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel