Artikel Pilihan

Mengapa Orang Indonesia Sangat Cocok Menanam Bibit Pohon Bidara?

Bibit Pohon Bidara

Banyak toko bibit tanaman yang menjual bibit pohon bidara. Untungnya, banyak juga konsumen yang membeli bibit pohon bidara untuk ditanam. Hal ini menandakan kalau warga Indonesia lumayan tertarik dengan tanaman yang satu ini. Tanaman ini memiliki banyak sekali manfaat, mulai sebagai obat penyakit berbahaya hingga persiapan ritual pengusiran setan.

Bibit Pohon Bidara biasanya tumbuh di daerah yang kering, seperti Asia Tengah, Aljazair, Mesir, dan Libia. Tanaman yang satu ini juga sudah banyak tumbuh dan dibudidayakan di Indonesia. Pohon bidara bisa dibilang merupakan jodoh bagi masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Apakah ada data yang menyatakan kalau tanaman ini pas untuk warga Indonesia? 

Warga Indonesia Memerlukan Bibit Pohon Bidara 


Pada sebiji bibit pohon bidara terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, karbohidrat, protein, fosfor, zat besi, kalsium, niacin, beta karoten, dan berbagai zat penting lainnya. Vitamin A dan C dapat membantu tubuh membentuk daya tahan yang kuat. 

Karbohidrat dan protein merupakan markonutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh membutuhkan setidaknya 60% dari total berat badan sebagai energi. Sedangkan protein berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh dan anda harus mengonsumsi 1 gram protein untuk 1 kilogram berat badan. 

Fosfor, zat besi, dan kalsium merupakan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk proses penyimpanan energi, membantu lancarnya peredaran darah, dan pembentukan tulang yang kuat. 

Niacin berguna untuk mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Sedangkan beta keroten merupakan zat yang akan dipecah menjadi vitamin A. Selain itu, terdapat serat sebanyak 0,6 gram dalam satu biji bibit pohon bidara. 

Data statistik menunjukkan bahwa penyakit jantung atau kardiovaskuler merupakan pembunuh nomor satu bagi warga Indonesia. Setiap 100ribu orang, ada 122 orang yang terserang penyakit jantung, 97 orang yang terkena stroke, dan 39 orang yang terkena diabetes. 

Data lainnya menyebutkan kalau sebanyak 63 juta jiwa penduduk Indonesia memiliki tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang terlampau tinggi meningkatkan risiko terkena stroke, gagal ginjal, dan serangan jantung. 

Indonesia juga menduduki peringkat ke 6 di dunia sebagai negara dengan masyarakat terkena diabetes. Setidaknya, ada 103 juta warga Indonesia yang hidup dengan kadar gula yang melebihi batas normal. 

Penyebab utama dari penyakit jantung adalah penumpukan plak pada pembuluh darah hingga mengurangi aliran darah ke jantung. Akibatnya, orang kesulitan mendapatkan oksigen yang cukup hingga akhirnya mati. 

Plak tersebut disebabkan karena anda terlalu banyak makan kolesterol hingga menumpuk di pembuluh darah. Beberapa makanan yang mengandung banyak kolesterol adalah roti, biskuit, gorengan, makanan siap saji, daging olahan, popcorn, dan minuman bersoda. Data menyebutkan bahwa orang Indonesia sangat gemar memakan semua makanan tersebut. 

Makanya, warga Indonesia banyak terserang penyakit kardiovaskuler sedangkan mereka jarang sekali memakan penawarnya. Salah satu obat alami yang paling mudah didapatkan untuk menyembuhkan penyakit ini adalah bibit pohon bidara. 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau dalam sebiji bibit pohon bidara mengandung berbagai zat yang bisa melawan kolesterol jahat. Setidaknya, dengan mengkonsumsi buah bidara secara rutin, risiko terserang penyakit mematikan jadi lebih berkurang. 

Selain itu, anda pasti tahu kalau kebersihan jajanan di Indonesia sangat meragukan. Namun, masih banyak orang yang membeli jajanan itu, seperti gorengan atau kue di pinggir jalan. Bakteri dan kuman yang terdapat dari makanan tersebut bisa menurunkan daya tahan tubuh. Itulah fungsi bibit pohon bidara dengan vitamin A, C, dan beta karoten untuk menjaga daya tahan tubuh masyarakat Indonesa yang jarang memperhatikan kebersihan. 

Data juga menyebutkan kalau 93% warga Indonesia kurang mengkonsumsi serat. Kebutuhan serat pada orang dewasa adalah 25-30 gram. Bila enggan makan terlalu banyak sayur, anda bisa memakan bibit pohon bidara. Buah dari tanaman ini mengandung 0,6 gram serat. 


Bibit Pohon Bidara Juga Mengatasi Gangguan Mistis 

Bibit Pohon Bidara
Sumber: harianmertapi.com
Hal yang berbau mistis juga bukan hal baru di Indonesia, setiap tahunnya pasti ada kejadian mistis di negeri ini. Bibit pohon bidara cocok tinggal di Indonesia karena dipercaya memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai hal mistis. 

Bibit pohon bidara akan menghasilkan pohon bidara yang cocok untuk sebagai bahan ritual pengusiran setan di badan seseorang atau di suatu tempat. Tanaman yang satu ini juga cocok digunakan untuk menetralkan segala gangguan yang dikirim oleh dukun. 

Meskipun terdengar tidak masuk akal dan tidak memiliki data yang pasti. Namun, khasiat mistis dari bibit pohon bidara pernah direkomendasikan oleh para ulama. Imam Ibnu Katsir pernah mengatakan kalau segala bentuk sihir dapat ditolak menggunakan daun dari pohon bidara. 

Praktik pengiriman santet dan pelet masih sering terjadi di Indonesia, meski zaman sudah semakin modern. Topik dengan hal mistis ini selalu menarik perhatian dari masyarakat Indonesia. Tidak jarang pula ruqyah dilakukan. Ritual ini dipercaya akan lebih ampuh bila menggunakan bibit pohon bidara. 
Bibit Pohon Bidara
Sumber: sawitplus.o
Itulah beberapa alasan mengapa bibit pohon bidara sangat cocok tumbuh di Indonesia dan mungkin berjodoh dengan kebiasaan/tradisi rakyat Indonesia. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Orang Indonesia Sangat Cocok Menanam Bibit Pohon Bidara?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel